stat counter Inilah 8 Selebriti, Cantik dan Ganteng tapi Gagap Teknologi | Aceh Online Magazine

Inilah 8 Selebriti, Cantik dan Ganteng tapi Gagap Teknologi

Inilah 8 Selebriti, Cantik dan Ganteng tapi Gagap Teknologi

ATJEHCYBER.com – Kim Kardashian dan Justin Beiber doyan eksis di media sosial serta memiliki jutaan follower. Banyak pula selebriti Hollywood, baik aktor, aktris, penyanyi, sosialita, dan lain sebagainya yang tak ketinggalan mejeng di jagat maya.

Tapi tak semuanya bisa seru-seruan di social media. Ada juga yang gaptek alias gagap teknologi. Beberapa bahkan cenderung  tak suka dan lebih memilih menjauhi internet atau bentuk-bentuk teknologi lainnya yang sudah lazim di era modern.

Siapa saja mereka? Berikut ini delapan di antaranya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman Tech Insider, Sabtu (21/5/2016).

1. Christoher Walken

Christopher Walken

Dalam sebuah interview dengan Newsweek, aktor senior kelahiran 31 Maret 1943 dan telah membintangi lebih dari 100 film ini mengaku bisa mendapat “kedamaian” dengan tidak memakai komputer.

“Saya tak eksis secara online. Saya tak punya komputer. Saya tak punya ponsel. Saya tak mengirim SMS,” kata Walken yang mengaku hanya berkomunikasi jarak jauh lewat telepon rumah.

Supaya gampang dihubungi saat shooting film, biasanya Walken diberikan sebuah ponsel oleh produser film yang bersangkutan. Tapi dia selalu mengembalikannya saat sudah selesai shooting.

2. Angelina Jolie

Angelina Jolie

Tahun 2011, Angelina Jolie coba-coba membuka toko online Amazon.com untuk pertama kalinya. Aktris film Tomb Raider ini langsung pusing tujuh keliling melihat berbagai macam barang yang ada.

“Otak saya terpecah-pecah rasanya, seolah ada banyak kabel yang menuju arah berbeda,” kata perempuan yang sering disebut memiliki bibir seksi ini, dalam sebuah wawancara dengan USA Today.

Kebingungan itu mungkin wajar saja buat Jolie yang beberapa tahun sebelumnya mengaku sama sekali tidak bisa mengoperasikan komputer.

3. Brad Pitt

Brad Pitt

Suami dari Angelina Jolie ini sama saja gapteknya dengan sang istri. Dia menemani Jolie browsing toko Amazon.com tahun 2011 dan sama-sama bingung,

Pitt yang tak punya akun Twitter mengaku tak tahu cara memakai komputer dan menolak ikut serta dalam keriuhan internet yang dia sebut sebagai “mesin publisitas”

“Entitas lain ini menyedot Anda. Anda harus pergi dan berjualan. Saya tak pernah suka itu,” katanya dalam wawancara dengan NewsWeek.

4. Winona Ryder

Winona Ryder

Ketika diwawancarai oleh Elle pada 2010, Winona Ryder mengaku tak pernah menggunakan internet. Dalam wawancara lain yang dilakukan setelahnya, dia juga mengaku tak memiliki komputer.

“Saya menggunakan e-mail di BlackBery, tapi cuma itu saja. Saya tak pernah membaca blog,” kata aktris yang berperan sebagai ibunda Spock di film Star Trek.

Dia merasa segala macam informasi yang berselewiran di internet membuat hidup tak lagi “misterius”. Mengingat BlackBerry sudah tak populer sekarang, entah gadget apa yang digunakannya untuk berkomunikasi.

5. Elton John

Elton John

Musisi, pianis, penulis lagu, dan komposer legendaris ini dikenal membenci internet yang dipandangnya membuat orang tak lagi saling berkomunikasi dan merusak selera musik.

Pada 2007 lalu, Elton John bahkan sempat menyerukan untuk menutup internet selama lima tahun dan melihat perkembangan apa yang terjadi dalam rentang waktu tersebut.

“Keluarlah ke jalanan, lalu berbaris dan suarakan protes daripada cuma duduk di rumah dan menulis blog,” ujarnya kepada tabloid Inggris, The Sun.

6. George Clooney

George Clooney

Clooney adalah sosok yang vokal menentang jejaring sosialFacebook dan Twitter. “Lebih baik saya mendapat pemeriksaan dubur di tayangan langsung televisi oleh orang bertangan dingin daripada punya lamanFacebook,” ujarnya suatu ketika.

Pria kelahiran 6 Mei 1961 yang bisa menjalankan sebagai sebagai aktor, sutradara, produser, dan penulis naskah yang membintangi serial ER juga sama tidak sukanya dengan Twitter yang dipandang membuat orang terlalu terbuka.

“Saya tak mengerti kenapa orang terkenal mau berada di Twitter… hal terburuk yang bisa dilakukan adalah membuat diri Anda lebih available,” kata Clooney kepada Esquire.

7. Rachel McAdams

Rachel McAdams

Rachel McAdams ibarat kebalikan dari seleb-seleb yang cakap menggunakan aneka macam jejaring sosial untuk berkomunikasi dengan para fans.

“Saya mendengarkan berita di radio, tak punya televisi, dan buruk sekali soal memakai e-mail,” akunya kepada People.

Aktris yang membintangi dua film Sherlock Holmes dan Mean Girls ini juga mengaku baru mendengar tentang Twitter pada 2009 lalu.

8. Eminem

Eminem

Rapper Eminem juga termasuk dalam daftar selebriti yang gaptek. Dalam wawancara dengan Spin tahun 2010, dia menjelaskan alasannya tak mau belajar mengoperasikan komputer.

“Kalau saya belajar, saya akan menghabiskan waktu seharian di benda itu, memandangi berbagai komentar mengenai diri saya, dan itu membuat gila,” katanya.

Pria bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini memiliki akun Twitter. Namun, sejak pertama bergabung pada 2009 sampai sekarang, dia baru mengunggah 616 kicauan.(Kompas.com)