Home Technology iOS Menang Tipis dari Android, Di AS

iOS Menang Tipis dari Android, Di AS

468
0
SHARE

Data populasi sistem operasi ponsel dari Kantar Worldpanel
Data populasi sistem operasi ponsel dari Kantar Worldpanel

Atjehcyber.com –  Setelah dua tahun tertinggal, akhirnya populasi iOS di Amerika Serikat mematahkan dominasi Android. iPhone 6 diduga sebagai penyebabnya.

Laporan dari lembaga riset Kantar Worldpanel menyebutkan bahwa, populasi iOS pada kuartal keempat 2014 berhasil menang tipis 0,1 persen dari aktivasi Android. Total iOS memiliki 44,7 persen populasi di negara asalnya itu.

Naiknya jumlah pengguna iOS tidak hanya terjadi di Amerika Serikat saja, beberapa wilayah di Eropa dan Asia juga mengalami hal serupa. Masih berdasarkan laporan yang sama, di wilayah tersebut pengguna iPhone naik 6,2 persen sedangkan pemakai Android turun 3,8 persen.

Jika laporan itu benar, maka untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir iOS mampu mengalahkan keroyokan ponsel Android dari berbagai merek. iPhone akhirnya unggul di kandangnya.

Dikuartal yang sama penjualan perangkat iOS memang menakjubkan. Apple mengklaim sudah menjual lebih dari 74,5 juta unit iPhone di seluruh dunia. Angka itu membuat Apple sebagai perusahaan ponsel dengan margin terbesar.

Apple meraup pendapatan US$ 74,6 miliar atau setara Rp 947 triliun dan mengantongi keuntungan Rp 18 miliar atau senilai Rp 224 miliar pada kuartal terakhir 2014.

Sumber : CNN indonesia