stat counter Menkominfo Sidak Toko Ponsel di Batam | Aceh Online Magazine

Menkominfo Sidak Toko Ponsel di Batam

Menkominfo Rudiantara tengah melakukan sidak

Menkominfo Rudiantara tengah melakukan sidak

AtjehCyber.com | Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kios ponsel di Batam, Kepulauan Riau, Minggu (8/2/2015).

Sidak itu dilakukan Chief RA –panggilan akrabnya– di Lucky Plaza dan pusat pertokoan Nagoya Hill, Batam, yang dilakukan setelah Ia menghadiri pertemuan Pemimpin Redaksi se-Asean yang digelar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Hotel Harmoni One, Batam.

Hadir dalam acara ini Ahmad Shabery, Deputi Sekjen Asean AKP Mochtan, dan Ketua Dewan Pers Bagir Manan. Acara ini dihadiri sekitar 100 pemimpin redaksi dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Singapura. Acara juga dihadiri para tokoh pers, seperti Ketua Umum PWI Margiono dan para anggota Dewan Pers.

Sebelumnya Chief RA juga pernah menyebut bahwa ia akan bertemu dengan pembuat ponsel 4G di Indonesia untuk membicarakan perihal syarat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 40% yang wajib dipenuhi oleh vendor ponsel 4G yang dijual di Indonesia.

“Ya nanti saya mau ketemu dengan perusahaan pembuat ponsel 4G di Indonesia untuk membicarakan sejumlah hal,” ujar Menkominfo Rudiantara kepada detikINET kala itu.

Seperti diketahui sebelumnya, saat ini sudah ada pabrikan lokal yang memproduksi ponsel 4G di pabriknya di Indonesia. Ponsel itu bernama Ivo, dan diproduksi oleh PT Sat Nusapersada, yang pabriknya terletak di Batam, Kepulauan Riau.

Sumber : DetikINET

You must be logged in to post a comment Login