stat counter Inul Daratista Lebih Khidmat | Aceh Online Magazine

Inul Daratista Lebih Khidmat

Atjehcyber.com | Dalam dua tahun terakhir, Inul Daratista bertujuhbelasan di negeri orang. Tahun lalu, penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur, itu bernyanyi di Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia. Tahun ini, Inul diundang tampil oleh Kedubes Indonesia di Singapura.

“Tiga tahun lalu aku sebenarnya diundang ke Amerika, tapi aku enggak mau. Kadohan… (kejauhan),” kata Inul, ibu seorang anak berumur 5 tahun itu.

Tampil di acara kedutaan, Inul bernyanyi di depan tamu yang beragam. Mulai dari para tamu kedutaan, termasuk diplomat, staf kedubes, sampai para tenaga kerja Indonesia di negara setempat.

“Tujuh belasan di luar negeri itu berasa lebih khidmat. Mungkin karena jauh dari Tanah Air, ya,” tutur Inul setengah bertanya.

Bernyanyi di negeri orang, Inul memilih lagu yang kira-kira sesuai dengan kondisi tamu. Selain lagu Indonesia, Inul juga membawakan lagu Mandarin terkenal, seperti “Ye Lai Xiang” (Sedap Malam) atau “Yue Liang Dai Biao Wo De Xin” (Bulan Mewakili Perasaan Hatiku). Juga lagu kondang James Brown, ”I Got You” (I Feel Good).

Ga popo bahasa Inggris-ku celemotan,” kata Inul.

Pakai goyang?

“Aku tak mungkin tampil dengan sosok Inul yang dulu. Sekarang baju dan penampilan aku sesuaikan….” (XAR)

Sumber :
print.kompas.com
Editor :
Ati Kamil