stat counter Zaskia Adya Mecca: Aku Enggak Bisa Pakai Gamis | Aceh Online Magazine

Zaskia Adya Mecca: Aku Enggak Bisa Pakai Gamis

Atjehcyber.com | Untuk berhijab, artis peran Zaskia Adya Mecca (26) mengaku merujuk ke prinsip berjilbab. Selain itu, soal desainnya, ia memilih yang sederhana, dengan permainan warna dan tanpa aksesori. Menurut Zaskia, ia juga tetap menjadi diri sendiri dengan semua itu.”Aku orangnya simple banget. Mostlypakai jilbab yang instan, makanya aku sedia jilbab kayak gitu di butik aku. Aku juga enggak suka pakai aksesori. Yang penting, tetap kasual, enggak ribet,” kata pebisnis busana perempuan berhijab ini dalam wawancara oleh Kompas.com melalui telepon, Jumat (9/8/2014).Namun, yang penting, menurut Zaskia, ia tetap merujuk ke prinsip pemakaian jilbab, yaitu tidak untuk menarik lawan jenis. Oleh karena itu, meski tak bisa mengenakan rok panjang dan gamis, sebisa mungkin ia mengenakan busana lain yang tak ketat.

“Aku enggak bisa pakai rok (panjang), pakai gamis, kadang jadi enggak simple. Jadi, pakai (celana panjang) jeans aja. Yang penting, enggak menonjolkan apa pun (bagian tubuh), enggak berlebihan, dan enggak seksi,” jelas istri sutradara film Hanung Bramantyo ini.

Selain itu, yang juga penting bagi bintang film Ayah-ayat Cinta ini adalah menjadi diri sendiri.

“Pakai jilbab sesuai karakter diri kita, jangan coba jadi orang lain. Fashion itu statementsiapa diri kita. Aku yakin semua orang ingin jadi lebih baik. Kalau wanita memutuskan pakai jilbab, aku percaya mereka ingin menjadi lebih baik,” ujar ibu dua anak perempuan ini.

Editor :
Ati Kamil/kompas.com