stat counter Angkut 1400 Mobil Mewah, Kapal Kargo Hampir Tenggelam di Laut Inggris | Aceh Online Magazine

Angkut 1400 Mobil Mewah, Kapal Kargo Hampir Tenggelam di Laut Inggris

terguling2

Atjehcyber.com – Kapal kargo The Hoegh Osaka mengalami kecelakaan dan hampir tenggelam di dekat pelabuhan Southampto, Inggris. Kecelakaan ini terjadi tepatnya di area Bramble Bank di Solent dekat Isle of Wight, Pelabuhan Southampton. Dilansir dari Dailymail, kapal kargo dengan berat 52 ribu ton tersebut hampir terbalik dengan kemiringan 52 derajat.

terguling2

 

The Hoegh Osaka bermuatan mobil sebanyak 1.400 unit dan beberapa diantaranya adalah mobil mewah jenis Rolls Royce dan Bentley. Selain itu, kapal kargo ini juga membawa 80 unit mesin pembangkit pertanian serta mesin bangunan.

terguling3

 

Meskipun mengalami kecelakaan dan hampir terbalik, The Hoegh Osaka berhasil dievakuasi dengan baik. Tidak ada tumpahan minyak di laut sekitar terbaliknya kapal dan ke 25 awak kapal berhasil diselamatkan. Beberapa awak kapal mengalami patah tulang dan luka-luka, namun dalam kecelakaan kapal kargo ini tidak terdapat korban jiwa.

Penyebab kecelakaan ini diduga akibat kesalahan teknis saat berlayar meninggalkan Pelabuhan Saouthampton. Kapal yang dibuat pada tahun 2000 tersebut membelok tajam ke kiri saat melintas di Bramble Bank, dan inilah yang menjadi penyebab kargo seberat 25 ribu ton ini mengalami kecelakaan dan hampir terbalik.

Operasi penyelamatan dilakukan dengan menggunakan kapal kecil dan sekoci serta helikopter tim penyelamat dari pelabuhan maupun pihak kepolisian setempat. Meskipun kapal hampir terbalik, peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan alam sekitar. Juga tidak ada tumpahan minyak di sekitar tempat kejadian kecelakaan.

Sumber : Medan.Tribunnews

You must be logged in to post a comment Login