Home Internasional Gara-gara ‘Selfie’ di Atas Rel, Tiga Pemuda Tewas Disambar Kereta

Gara-gara ‘Selfie’ di Atas Rel, Tiga Pemuda Tewas Disambar Kereta

452
0
SHARE

jangan-selfie-di-tengah-rel

Atjehcyber.com – Tiga orang pemuda di India tewas tertabrak kereta api yang melaju kencang saat mereka sedang melakukan selfie. Demikian keterangan kepolisian India, Selasa (27/1/2015).

Para pemuda itu, berusia antara 20-22 tahun, sedang dalam perjalanan menuju kota Agra untuk mengunjungi Taj Mahal di hari Nasional India, Senin lalu.

Di tengah perjalanan mereka berhenti ketika melihat sebuah rangkaian kereta api tengah mendekat. Mereka memutuskan untuk ber-selfie dengan latar belakang kereta api yang tengah melaju.

Kumar Singh, petugas polisi di Kosikalan, Mathura, Uttar Pradesh, mengatakan tanpa sengaja ketiga pemuda itu berdiri di atas rel yang dilewati kereta api lain dari arah berlawanan.

“Mereka berdiri di salah satu jalur kereta api untuk membuat foto, mereka melihat kereta api Delhi-Mathura mendekat dan kemudian memutuskan untuk berdiri di jalur sebelahnya. Celakanya sebuah kereta tengah melaju di jalur itu dari arah berlawanan.

Polisi menyebut ketiga pemuda naas itu bernama Yakub, Iqbal dan Afzal. Ketiganya bersekolah di kampus yang sama. Pemuda keempat, Aneesh lolos dari maut dan kepada harian setempat mengatakan mereka berencana mengunggah foto selfie itu ke media sosial.

Insiden itu merupakan yang terbaru dari serangkaian kecelakaan fatal akibat korban sibuk ber-selfie menggunakan telepon pintar mereka.

Pada Agustus tahun lalu, seorang pemuda Meksiko secara tak sengaja membunuh dirinya sendiri ketika membuat selfie dengan pose sebuah pistol menempel di pelipisnya dan tanpa sengaja pistol itu meledak.

Beberapa hari kemudian pasangan suami istri asal Polandia tewas terjatuh dari sebuah tebing di Postugal ketika berpose untuk selfie bersama anak-anak mereka.