stat counter Ibu Penggal Bayinya Gara-gara Depresi | Aceh Online Magazine

Ibu Penggal Bayinya Gara-gara Depresi

20140824_020613_bayiAtjehcyber.com – Seorang ibu yang menderita depresi mencekik bayinya yang berusia 16 bulan hingga pingsan lalu memenggal kepala bayinya itu. Peristiwa tragis ini terjadi di kota Anguo, Provinsi Hebei, China.

Feng Tai (31), nama perempuan itu, mengaku kepada polisi dia mencekik bayinya itu hingga pingsan di kediaman keluarganya sebelum memutilasi bayi itu menggunakan pisau dapur.

“Saya melakukan itu dan tidak menyesalinya. Dia (si bayi) tak perlu menderita sekarang karena dia kini sudah bebas,” kata Feng Tai seperti ditirukan polisi.

Saudara laki-laki perempuan itu, Feng Tsao (34) mengatakan Feng Tai sudah lama menderita depresi sejak melahirkan bayinya dan sang suami bekerja jauh untuk jangka waktu yang lama.

“Keluarga telah membantunya, keluarga suaminya juga membantu dia. Namun dia seringkali terlihat sangat tertekan,” kata Tsao.

“Dia memanggil saya di tengah malam dan mengatakan dia membunuh bayinya. Awalnya saya tak percaya namun saat saya datang ke kediamannya di memperlihatkan kepala bayinya. Sangat mengerikan,” tambah Tsao.

Polisi kemudian menemukan jasad bayi itu dikubur di sebuah makam yang dangkal di halaman belakang kediaman Feng Tai.

“Ibu bayi itu sudah mengaku sebagai pelaku pembunuhan namun kondisi kesehatannya buruk dan kini sedang dalam pemeriksaan psikiater. Kami masih melanjutkan investigasi dan ayah bayi itu sudah diberitahu,” ujar juru bicara kepolisian kota Anguo.

Sang ayah, Liu Yen, yang berbicara lewat telepon kepada sebuah stasiun televisi lokal mengatakan tragedi itu sangat mengguncang dirinya. Namun dia tak memiliki pilihan lain untuk bekerja jauh dari rumah meski istrinya tak menyukai keputusannya.

“Kami membutuhkan uang, namun kini saya berharap saya tak pergi jauh dari rumah. Saya kini punya uang namun kehilangan istri dan anak saya,” ujar Liu Yen./Kompas.com