Home Internasional Ibu Tewas Tertembak Balita 2 Tahun, Pemilik Senpi Diminta Waspada

Ibu Tewas Tertembak Balita 2 Tahun, Pemilik Senpi Diminta Waspada

275
0
SHARE

 

Nasib Tragis

AtjehCyber.com – Los Angeles – Nasib tragis menimpa Veronica Rutledge, 29. Gara-gara teledor menyimpan senjata, dia secara tidak sengaja tewas di tangan anaknya sendiri pada Selasa (30/12). Anak laki-lakinya yang masih berusia 2 tahun tersebut memainkan pistol dan menembak Rutledge hingga tewas.

‘Penembakan ini, tampaknya, sebuah kecelakaan,’ ujar Kepala Polisi Kootenai County Ben Wolfinger.

Dia menceritakan, Rutledge ketika itu berbelanja di Wallmart di Hayden, Idaho, bersama beberapa anggota keluarga. Saat itu dia mengajak anak lelakinya yang masih berusia 2 tahun. Si anak diletakkan di kereta dorong belanjaan.

Mungkin, lantaran asyik berbelanja, Rutledge tidak memperhatikan bahwa anaknya tengah bermain dengan tasnya. Yang menjadi masalah, di dalam tas tersebut, terdapat pistol yang berisi peluru. Si anak yang masih balita itu tidak mengerti dan mengira pistol yang dibawa adalah mainan. Pelatuk pistol ditarik dan Rutledge pun tertembak.

‘Di lokasi kejadian, petugas menemukan korban telah tewas karena tembakan pistol,’ jelas Wolfinger. Setelah penembakan itu, Wallmart yang menjadi lokasi kejadian langsung tutup dan baru buka lagi Rabu  (31/12).

Kepemilikan senjata api di Idaho memang menjadi salah satu yang tertinggi di Amerika Serikat. Senjata yang dibawa Rutledge tersebut sudah berizin dan diperbolehkan dibawa ke mana-mana.

‘Saya salah satu pendukung kepemilikan senjata untuk keselamatan kalian sendiri. Namun, kalian harus bertanggung jawab. Sayangnya, dalam kasus ini, hal tersebut tidak terjadi,’ ujar Letnan Stu Miller di lokasi kejadian.

Sumber : Jpnn