stat counter ISIS Hukum Pancung Anggotanya Sendiri | Aceh Online Magazine

ISIS Hukum Pancung Anggotanya Sendiri

isis-suriah-rekrut-6-ribu-orang

Atjehcyber.comIslamic State in Irak and Suriah ( ISIS) kembali memancung kepala seseorang. Kali ini, kelompok radikal tersebut justru memancung kepala anggota mereka sendiri.
 
Korban bernama Abu Ubaida Almaghribi. Dia adalah kepala keamanan Negara Islam – sebutan lain ISIS – di Aleppo, Suriah bagian Utara, yang bertugas sebagai pimpinan penjara di mana wartawan Amerika Serikat (AS) James Foley dan tahanan negara barat lainnya dipenjara.
 
Namun, nasib sial dialami Almaghribi. Penjaga penjara Foley itu dihukum pancung rekannya sesama ISIS, setelah dia dituduh sebagai informan mengenai kegiatan Negara Islam ke agen di Inggris.
 
“Abu Ubaida, yang berasal dari Maroko, dan menjabat sebagai kepala badan intelijen dari organisasi ISIS di Aleppo, Suriah, dipenggal setelah dituduh melaporkan informasi mengenai kegiatan, gerakan, dan rencana ISIS ke Inggris,” demikian seperti diberitakan Alyoum24, Senin (1/9/2014).
 
“Kelompok milisi ISIS dilaporkan telah memenggal seorang pemimpin terkemuka Abu Ubaida Almaghribi, karena keraguan tentang kesetiaan dan pekerjaan mereka untuk orang asing,” lanjut media dari Maroko itu.
 
Mike Doran, seorang pakar Timur Tengah, mengatakan tuduhan terhadap komandannya sendiri memperlihatkan kegugupan sedang melanda kubu ISIS.
 
Sementara itu, salah seorang pelaku jihad asal Antwerp, Belgia, Jejoen Bontinck telah kembali ke rumahnya tahun lalu dan kemungkinan telah memberikan informasi penting kepada intelijen barat termasuk M16, mengenai penahanan Foley dan tahanan lainnya di Aleppo.
 
Menurutnya, Abu Ubaida merupakan seorang pelaku jihad asal Belanda yang menjadi kepala penjaga di penjara tersebut./Serambinews.com