stat counter Lagi, Militan ISIS Penggal Wartawan AS | Aceh Online Magazine

Lagi, Militan ISIS Penggal Wartawan AS

Credit: Reuters/Social Media Website Via Reuters Tv

Credit: Reuters/Social Media Website Via Reuters Tv

Atjehcyber.comThe Islamic State in Iraq and Syria ( ISIS) Mengklaim telah memenggal wartawan kedua Amarika Sotloff, kabarnya dia dieksekusi dua minggu setelah wartawan sebelumnya James Foley dipenggal. Seperti yang dikutip Reuters.com melalui video yang diunggah kesebuah website The SITE Inteligence Group Selasa (02/09/2014).

Pemenggalan wartawan Amerika Sotloff ini tetap dilakukan meskipun ibu dari wartawan ini telah telah mengajukan permohonan pembebasan terhadap anaknya yang ditangkap di Suriah Utara 1 tahun yang lalu.

Seperti yang diperingatkan sebelumnya didalam sebuah video pemenggalan wartawan James Foley, bahwa Sotloff akan menjadi korban berikutnya yang akan menjadi korban dari pemenggalan oleh militan ISIS.

Shirley Sotloff, Ibu dari Steven J, Sotloff telah meminta kepada pucuk pimpinan tertinggi ISIS untuk membebaskan anaknya pada tanggal 27 Agustus 2014. Steven J, Sotloff (31) sendiri dikabarkan diculik tahun lalu ketika meliput konflik di Syiria.

Didalam video tersebut, militan ISIS mencontohkan Sotloff sebagai bayaran akibat keputusan Presiden Obama yang melakukan penyerangan terhadap pasukan ISIS di Irak.

Tidak berhenti disitu, seperti yang dikutip Reuters.com melalui sumber SITE  intelijen, ISIS mengancam akan memenggal tawanan ketiga, kali ini tawanan tersebut berkewarganegaraan Inggris yang bernama David Cawthorne. Pihak intelijen meyakini setidaknya masih ada dua orang Amerika lainnya yang menjadi tawanan ISIS.

Editor : KajiRo

Sumber : Reuters.com