stat counter 4 Alasan Mengapa Wanita Sulit Berkata ''Tidak!'' | Aceh Online Magazine

4 Alasan Mengapa Wanita Sulit Berkata ”Tidak!”

Atjehcyber.com | Ayo ingat-ingat lagi, berapa kali Anda ingin berkata “Tidak!” atau menolak sesuatu tapi pada akhirnya Anda menerima tawaran itu? Dalam hati ingin menolak, tapi entah kenapa banyak sekali pemikiran wanita yang pada akhirnya membuat dia menolak keinginan hatinya untuk berkata “Tidak!”

Hal ini bisa berkaitan dengan hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan asmara Anda. Kadang wanita merasa sulit menolak ajakan mantannya untuk jalan bareng lagi, sulit menolak kebaikan hati pria yang sedang PDKT ke Anda, padahal Anda ingin sekali menolak semua itu. Kenapa sih wanita lebih sulit menolak ketimbang pria? Inilah 4 alasannya.

  • [quote font=”0″ bgcolor=”#ffffff”]

    Merasa Bersalah Jika Menolak

    Dalam buku 101 Behaviors a Guy Needs to Understand About His Woman dituliskan bahwa wanita sangat sulit menolak ajakan orang lain karena merasa bersalah jika menolak. Walaupun ajakan atau tawaran ini remeh, misalnya ajakan makan nasi goreng kambing jam 10 malam (padahal Anda sedang menurunkan berat badan), kemungkinan besar wanita akan sulit menolak karena takut melukai hati orang yang mengajak makan.

    [/quote]

  • [quote font=”0″ bgcolor=”#ffffff”]

    Karena Tidak Percaya Diri

    Banyak ketakutan yang sering dipikirkan wanita, kadang wanita tidak percaya diri dan memikirkan hal buruk jika menolak sesuatu. Wanita juga seringkali tidak mau dianggap aneh atau dibicarakan buruk oleh orang lain. Misal masih dalam kasus yang sama, makan nasi goreng malam hari, jika menolak, wanita takut dianggap sok diet, sok menjaga berat badan dan hal itu akan menjadi bumerang bagi wanita. Maka lebih baik dia mengiyakan ajakan makan nasi goreng walaupun dia sendiri merasa bersalah pada dirinya sendiri.

    [/quote]

  • [quote font=”0″ bgcolor=”#ffffff”]

    Takut Suatu Saat Ditolak Orang Lain

    Misalnya ada teman Anda yang baru pindah kos dan meminta bantuan Anda, padahal Anda sudah ada acara di jam yang diminta. Tapi pada akhirnya wanita cenderung tidak bisa menolak untuk membantu temannya. Ada semacam perasaan bahwa jika sekarang menolak membantu, suatu saat jika butuh bantuan, orang lain akan menolak juga.

    [/quote]

  • [quote font=”0″ bgcolor=”#ffffff”]

    Terlalu Peduli Perasaan Orang Lain

    Sudah kodratnya bahwa wanita adalah makhluk yang sensitif, maka dia seringkali tidak mampu menolak karena tidak mau menyakiti perasaan orang lain. Wanita pada dasarnya memiliki empati dan kepedulian yang tinggi pada orang lain, sehingga dia kurang sanggup menolak untuk beberapa hal. Sekeras apapun sikap wanita, biasanya dia akan luluh, terlebih lagi jika itu berhubungan dengan orang yang dia cintai, misalnya keluarga atau pasangannya.

    [/quote]

Sikap tidak bisa menolak ini kadang baik, kadang buruk. Jika Anda tahu bahwa menolak akan membawa kebaikan pada diri Anda, maka jangan ragu untuk mengatakan tidak, karena kadang Anda harus mementingkan kehidupan pribadi ketimbang terus mengatakan iya tetapi Anda sendiri yang menderita./vemale.com