stat counter Ini Cara Wanita Pakai Make-up yang Buat Pria Ilfil | Aceh Online Magazine

Ini Cara Wanita Pakai Make-up yang Buat Pria Ilfil

ilfil

Atjehcyber.com – Bagi wanita, make-up sudah menjadi layaknya sebuah kebutuhan primer. Berdasarkan penelitian yang dilakukan brand kecantikan St. Ives terhadap 1.000 responden, lebih dari setengah wanita merasa lebih baik ketika mengenakan riasan dan 28 persennya bisa kehilangan rasa percaya diri tanpa make-up.

Lebih ekstrem lagi, 14 persen wanita tidak berani keluar rumah tanpa make-up dan 17 persen mengatakan akan membatalkan acara kencan mereka jika tidak berdandan dengan semestinya. Untuk apa para wanita ini bermake-up, apakah sekadar ingin tampil cantik atau faktor lainnya?

Masih dalam penelitian yang sama, sebagian besar wanita memakai bedak, memulas eye shadow, menggariskan eyeliner dan memoleskan lipstik untuk menarik perhatian lawan jenis. Satu dari sepuluh wanita mengaku berdandan demi membuat para pria tertarik padanya.

Sayangnya wanita yang terlalu banyak memakai make-up justru tidak terlalu menarik di mata pria. Ada tiga perempat dari 550 pria yang disurvei, yang menyatakan lebih suka jika wanita berpenampilan natural. Bahkan 40 persen pria menganggap kebanyakan wanita sekarang ini memakai make-up berlebihan.

Mengenakan riasan terlalu tebal merupakan hal pertama yang membuat pria ilfil terhadap wanita. Sekitar 45 persen pria mengatakan tidak suka melihat wanita yang wajahnya ditutupi make-up terlalu banyak. Hal kedua yang membuat pria ‘hilang rasa’ terhadap wanita adalah tanning (33 persen), diikuti lipstik merah terang (5 persen) dan memakai bulu mata palsu atau alis palsu terlalu tebal (4 persen).

Penelitian ini mendukung hasil studi sebelumnya yang pernah dilakukan Zoosk, situs dan aplikasi perjodohan online. Survei yang dilakukan terhadap 1.800 responden tersebut mengungkap bahwa 66 persen pria enggan berkencan dengan wanita bermake-up tebal. Riasan bernuansa gothic atau agak ‘gelap’ juga dinilai mereka kurang menarik.

Tapi bukan berarti pria lebih suka wanita yang tidak memakai make-up sama sekali. Penggunaan make-up tetap penting sebagai kesan pertama bagi wanita untuk menarik perhatian lawan jenis. Namun riasan yang diaplikasikan sebaiknya tidak berlebihan. Sebagian besar pria suka saat wanita memakai riasan tipis yang terlihat natural.(Wolipop)