Home Lifestyle Jangan Ucapkan 7 Kalimat ini Ketika Perempuan Menangis

Jangan Ucapkan 7 Kalimat ini Ketika Perempuan Menangis

1235
3
SHARE

7 Kalimat yang Paling Dibenci Perempuan Saat Menangis (Just for you pria sejati)

wanita-menangis

Atjehcyber.com – Perempuan memang diciptakan sebagai makhluk yang sensitif sehingga menangis menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan berbagai hal yang dialami, seperti sedih, marah, kecewa, dan lainnya. Tapi, kebanyakan orang menganggap bahwa menangis adalah hal yang memalukan atau menyedihkan sehingga seringkali keluar kata-kata atau kalimat berikut ini.

1. Jangan Diambli Pusing, ya!

Menjadikan sebuah masalah untuk kemudian dipikirkan bukanlah hal yang diinginkan banyak orang. Tapi kalau masalah tersebut sudah membuat jantung berdegup kencang sampai air mata tidak tertahan bukan berarti perempuan memikirkan hal itu berlarut-larut.

Jika kamu mengatakan “Jangan ambil pusing, ya!” pada seorang perempuan yang sedang menangis, hal ini bukannya menjadi solusi justru jadi masalah baru. Bagi perempuan yang sedang menangis, ekspresi adalah hal pertama yang dibutuhkan. Masalah dipusingkan atau tidak urusan belakangan karena toh menangisi masalah itu juga tidak terlalu sering.

“Jangan-jangan, kamu sebagai pihak yang mendengarkan yang justru pusing melihat orang menangis!” mungkin begitu yang terjadi.

2. Ini Bukan Masalah Besar, lho!

Menanggapi kalimat seperti itu, perempuan yang sedang menangis akan merasa buruk dan lemah sehingga apa yang terjadi seolah-olah bukan masalah besar yang patut ditangisi. Coba bayangkan jika kamu ada di posisi ini, tiba-tiba teman atau pacarmu berkata bahwa masalah yang kamu alami itu bukan masalah besar yang patut ditangisi.

“Tahu apa kamu tentang masalah ini? Jangan sok tahu deh, kamu kan gak mengalaminya!” Mungkin begitu yang ada di pikiran perempuan menangis jika kamu mengeluarkan kalimat tersebut.

3. Kamu Lagi PMS, ya?

Ketika PMS, tidak semua masalah kecil jadi besar. Ada juga masalah besar yang tidak semuanya harus dibicarakan sehingga jalan satu-satunya yang bisa dilakukan hanyalah menangis. Kebanyakan laki-laki justru mengeluarkan kalimat ini untuk membuat perempuan berhenti menangis. Tapi yang terjadi, perempuan justru akan marah jika ada orang yang bertanya demikian saat ia menangis.

4. Kamunya Aja yang Lagi Sensitif

Ya, kalau tidak sensitif, tentu perempuan tidak akan menangis bukan? Jadi, berhentilah mengatakan kalimat ini pada perempuan yang sedang menangis karena jika tidak sensitif dan merasa bersedih atas apa yang terjadi, perempuan juga tidak akan menangis kok!

5. Sabar ya, Aku Juga Ngerti Perasaan Kamu!

Nah, ini dia kalimat paling klise yang biasa diucapkan sesama perempuan. Percaya atau tidak, meskipun kamu pernah atau sering mengeluarkan kalimat andalan ini saat sahabatmu yang sesama perempuan menangis, ini tidak akan jadi motivasi. Kalimat ini justru akan terdengar klise dan palsu.

6. Udah dong Jangan Nangis!

Nah, kalimat yang seperti ini juga sering keluar dari mulut kaum lelaki yang melihat perempuan menangis. Padahal, perempuan hanya ingin mengeluarkan sedikit beban dan emosi dengan memangis bukan untuk mencari perhatian atau apapun. Jadi, berhentilah menyuruh kaum perempuan berhenti menangis karena sejatinya, air mata diciptakan memang untuk menjadi tangis bukan untuk sekadar bekal saat main sinetron.

7. Kamu kan Kuat!

Kuat bukan berarti tidak menangis. Jadi, hindari menggunakan kalimat yang satu ini untuk membuat perempuan berhenti menangis. Kalimat tersebut justru akan semakin membuat perempuan merasa lemah dan merasa bahwa tidak ada seorang pun yang mengerti posisinya.

Jadi, jika perempuan sedang menangis, sebaiknya biarkan saja ia menangis karena dengan menangis, setengah beban dari pikiran dan hatinya bisa sedikit berkurang.

  • Editor: Kajiro
  • Sumber: Kaskus.co.id

Comments are closed.