Home Lifestyle Para Istri Sebaiknya Jangan Sembunyikan Tagihan Belanja dari Suami

Para Istri Sebaiknya Jangan Sembunyikan Tagihan Belanja dari Suami

250
0
SHARE

0937544shopping780x390

Atjehcyber.com – Salah satu aktivitas yang tidak pernah membuat wanita bosan adalah berbelanja. Umumnya, wanita gemar belanja saat sedang berjalan-jalan dengan teman-teman wanitanya. Kemudian, kabarnya, kegiatan ini cenderung menurun atau sering dilakukan secara sembunyi-sembunyi setelah menikah.

Memang benar, kehidupan usai menikah tak bisa lagi sama seperti saat masih lajang. Untuk itu, tak sedikit wanita yang memilih untuk berbohong pada suami mengenai harga barang yang mereka beli. Alasannya, malu dan takut suami marah karena menghamburkan uang untuk hal-hal yang menurutnya tidak penting.

Ternyata, kebiasaan menyembunyikan tagihan belanja ini tak hanya dilakukan oleh istri. Sebab, pihak suami ditemukan sering melakukan hal serupa, tapi jenis pembelanjaannya berbeda.

Biasanya barang yang disembunyikan istri adalah busana atau aksesori, sedangkan pria sering tidak terus terang soal jumlah uang yang mereka habiskan untuk hobi, makan di restoran, atau minum-minum di bar.

“Belanja sembunyi-sembunyi atau tidak jujur tentang uang pada pasangan setelah menikah, bisa memicu masalah dan pertengkaran. Ini awal menurunkan rasa percaya dalam pernikahan,” ujar Ian Kerner, pakar hubungan dan penulis Passionista.

Sebenarnya, apa sih alasan banyak wanita dan pria harus berbohong soal uang terutama yang mereka belanjakan. Lalu, apa yang harus dilakukan?

“Pasangan suami istri harus belajar untuk berkomunikasi lebih efektif dengan pasangan masing-masing. Namun, jangan hanya soal uang tapi hal lain yang berkaitan dengan apa yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Kerner juga menyarankan agar Anda dan pasangan bersama-sama merancang dan saling mengawasi pengaturan keuanga. Selain itu, usahakan untuk membuat pos belanja khusus untuk kebutuhan pribadi atau hobi.