Home Lifestyle Survei, Pria Lebih Sering Berbohong Dibandingkan Wanita

Survei, Pria Lebih Sering Berbohong Dibandingkan Wanita

531
0
SHARE

pria-bingung

Atjehcyber.com – Sebuah studi yang usai dihelat beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pria lebih lihai dalam berbohong dibandingkan wanita. Tak hanya itu, studi juga membeberkan perbedaan alasan berbohong pada wanita dan pria. Penasaran? Ini uraiannya.

Studi yang mempelajari sejumlah 2.000 responden di Inggris menemukan bahwa enam dari 10 orang mengaku memiliki pribadi yang “sangat” jujur, sedangkan 38 persen lainnya mengaku tidak terbiasa berbohong.

Seluruh tahapan studi menyimpulkan, pria berbohong sebanyak empat kali dalam satu minggu, sedangkan wanita hanya tiga kali dalam satu minggu.

Umumnya, wanita berbohong agar tidak menyakiti perasaan orang lain, sedangkan alasan pria berbohong demi keluar dari kesulitan finansial atau sekadar ingin memenangkan perdebatan.

Perilaku seseorang saat berbohong acapkali ditutupi dengan kalimat “aku baik-baik saja,”, padahal sebenarnya sedang banyak pikiran dan gelisah. Kemudian, kebohongan yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah pura-pura menyukai pemberian atau hadiah dari seseorang.

Studi juga menemukan fakta unik lain, banyak orang berbohong dengan cara mengeluh mengenai harga suatu barang yang mahal, padahal sebenarnya hal tersebut sama sekali bukan masalah untuknya.

“Wanita berbohong demi melindungi orang lain dari rasa sakit hati dan kekecewaan, tapi pria berbohong untuk menyelamatkan diri sendiri,” ujar jurubicara dari PayingTooMuch.com

Akhirnya, studi menguak data yang mengatakan bahwa 42 persen responden yang berbohong terjebak dalam masalah yang lebih sulit. Lalu, 27 persen lainnya mengaku kehilangan sahabat karena ketahuan berbohong.(Kompas.com/DailyStar)