Home Lifestyle Survei: Wanita Cari Tahu Soal Mantan di Media Sosial

Survei: Wanita Cari Tahu Soal Mantan di Media Sosial

478
0
SHARE

Satu dari lima wanita masih menguntit mantan kekasih di media sosial dengan profil palsu. (foto ilustrasi) (iStock)
Satu dari lima wanita masih menguntit mantan kekasih di media sosial dengan profil palsu. (foto ilustrasi) (iStock)

Atjehcyber.com – Berpisah dengan mantan kekasih tak membuat sebagian wanita move on. Bahkan hasil sebuah survei mengungkap, satu dari lima wanita masih menguntit mantan kekasih di media sosial dengan profil palsu atau menggunakan akun orang lain.

Hampir sepertiga (30 persen) wanita tetap “berteman” dengan mantan dan mengawasi keseharian mereka.

Namun, saat ditanya apakah mereka pernah berhubungan dengan mantan kekasih di media sosial, 19 persen mengatakan pernah berkomunikasi, meskipun kemudian menyesalinya.

Setengah lainnya mengatakan takkan pernah melakukannya. Sementara 18 persen berhasil menahan godaan untuk kembali mendekat dengan mantan pasangan di media sosial.

Hampir separuh (48 persen) memutuskan semua hubungan dan memblokir pasangan dari media sosial dan takkan berhubungan dengan mereka lagi.

Dr Michael Sinclair, konsultan psikolog dan Direktur Klinis di London Psikologi City Group mengatakan, “Media sosial membuat kita lebih mudah melacak orang yang kita kenal. Kita mungkin terdorong melakukan hal ini dengan sejumlah alasan.”

Namun, Sinclair mengingatkan membuntuti pasangan di media sosial bisa jadi sebuah upaya memuaskan perasaan kegagalan, penolakan, atau efek dari perasaan kesepian. “Hal ini sering menjadi bumerang dan membuat kita lebih buruk mengenai diri sendiri,” ungkapnya seperti dimuat Daily Mail.

Dr Sinclair menyarankan agar menghindari pertemanan di media sosial dengan mantan. Ini agar tak mengalami perasaan rendah diri karena mantan baik-baik saja setelah berpisah. (ita)