Home Lifestyle Ternyata Sepatu Hak Tinggi Bisa Mengurangi Nafsu Belanja Anda

Ternyata Sepatu Hak Tinggi Bisa Mengurangi Nafsu Belanja Anda

728
0
SHARE

1816102sepatusepatuuuuu780x390

Atjehcyber.com – Menurut sebuah penelitian, sepatu hak tinggi atau populer dengan sebutan high heels, ternyata bisa mengendalikan hasrat berbelanja Anda. Lebih dari itu, jenis sepatu andalan Victoria Beckham ini juga ampuh mengirim sinyal pada otak untuk memilih produk terbaik saat berbelanja. Apa pasal?

Penelitian yang dihelat oleh Brigham Young University, Amerika Serikat, mengatakan bahwa kesulitan wanita untuk menyeimbangkan tubuh saat mengenakan sepatu hak tinggi, bisa mempengaruhi keputusan mereka kala berbelanja. Ternyata, fokus pada keseimbangan tubuh ini membantu mereka membuat pilihan yang cerdas.

Kala proses penelitian berlangsung, para responden diuji untuk mengenakan high heels dan diminta untuk berkeliling mal atau supermarket. Hasilnya, mereka yang hanya mengenakan sandal atau sepatu flat, membeli televisi berukuran 42 inchi dengan harga 450 dollar AS atau setara dengan Rp 5 juta rupiah. Lalu, mereka yang berjalan dengan high heels membeli televisi berukuran 32 inchi senilai 300 dollar AS atau lebih kurang Rp 4 juta, dan 50 inchi seharga 650 dollar AS atau Rp 7 juta

Dari hasil di atas, jelas bahwa ukuran televisi 32 inchi dengan harga lebih murah merupakan pilihan yang bijak sekaligus tepat.

Menurut penelitian, seperti dikutip Phys.org efek yang sama juga didapatkan dari kebiasaan belanja online dengan posisi tubuh bertumpu pada satu kaki, atau belanja di dalam kapal pesiar yang tengah berlayar.

“Jika Anda seseorang yang cenderung gemar berbelanja dan tergolong penggila belanja, maka sebaiknya Anda mempertimbangkan berbelanja sambil mengenakan sepatu hak tinggi,” kata, Jeffrey Larson, Marketing Professor.

Dalam “hukum” di dunia fashion, sepatu high heels memang berfungsi untuk menyempurnakan penampilan dengan membuat figur tubuh terlihat lebih semampai. Namun, perlu Anda garisbawahi, pemakain jenis sepatu ini terlalu lama, bisa berkibat buruk pada tubuh dalam jangka waktu lama.(Kompas)