Home Lounge Ada Sapi Bermata Tiga di India

Ada Sapi Bermata Tiga di India

555
0
SHARE

Anak sapi ini memiliki mata ketiga di dahinya sehingga warga desa Kolathur, Tamil Nadu, India menganggapnya sebagai titisan Dewa Wisnu.
Anak sapi ini memiliki mata ketiga di dahinya sehingga warga desa Kolathur, Tamil Nadu, India menganggapnya sebagai titisan Dewa Wisnu.

Atjehcyber.com – Penduduk Desa Kolathur, Tamil Nadu, India, kini memiliki “dewa” baru, yaitu seekor anak sapi bermata tiga. Warga desa itu meyakini anak sapi unik tersebut merupakan titisan Dewa Siwa.

Anak sapi itu lahir dengan sebuah “mata” tambahan di dahinya sehingga sangat mirip dengan penggambaran salah satu dewa dalam agama Hindu, Siwa.

Tak hanya penduduk Desa Kolathur yang memuja anak sapi itu, pengunjung dari daerah lain membanjiri desa kecil itu hanya untuk menyaksikan anak sapi bermata tiga tersebut dengan mata kepala mereka sendiri.

Pemilik anak sapi itu, Rajesh, mengatakan, anak sapi itu sudah menciptakan keajaiban yang membawa berkah untuk desa tersebut.

“Ini adalah anak sapi ajaib. Jadi, kami memujanya dan berdoa kepadanya sama seperti kami berdoa kepada para dewa. Kami yakin anak sapi ini akan membawa keberuntungan bagi kami dan semua orang,” kata Rajesh.

Salah seorang penduduk desa yang lain, Sharmila, menambahkan, anak sapi itu terlahir dengan tiga mata sehingga warga desa yakin Dewa Siwa telah lahir di desa itu.

“Itulah sebabnya kami datang untuk melihat dan meminta berkat dari anak sapi ini. Tak hanya kami, tetapi semua orang desa dan dari distrik di sekitar juga mengunjungi anak sapi itu. Dia adalah dewa kami,” tambah Sharmila.

Siwa adalah salah satu dewa utama dalam agama Hindu sekaligus menjadi makhluk tertinggi dalam Siwaisme, salah satu denominasi agama Hindu paling berpengaruh.

Salah satu ciri khas Dewa Siwa adalah mata ketiga di dahinya yang diyakini bisa mengeluarkan api. Saat Siwa murka, dia akan membuka mata ketiganya untuk membakar apa pun menjadi abu.(Kompas.com)