Home Lounge Bu Lurah Tercantik Se-Indonesia

Bu Lurah Tercantik Se-Indonesia

1489
1
SHARE

Ratna Rahayu Pitriyati, 31, Lurah Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
Ratna Rahayu Pitriyati, 31, Lurah Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Atjehcyber.com | Jika selama ini banyak sosok pemimpin-pemimpin masih didominasi kaum pria, maka perlahan, kehadiran wanita mulai merangsak di jajaran pemerintahan. Salah satunya yang mencuri perhatian dan menjadi bahan pembicaraan adalah sosok Lurah yang bertugas di Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung yang bernama Ratna Rahayu Pitriyati (31). Tak hanya muda, paras Ratna pun terlihat cantik.

Tak hanya bermodalkan paras belaka, Ratna pun ternyata diketahui memiliki reputasi yang baik dan kepintaran serta niat untuk bekerja keras yang sangat menggebu.

Tapi bicara soal paras cantiknya, tak sedikit yang setuju, termasuk oleh bawahannya sendiri. “Mungkin tidak ada kelurahan lain yang punya lurah secantik ini. Selama saya bekerja di kelurahan, baru kali ini saya beruntung punya lurah secantik ini,” ungkap Nia Surtikanti.

Kata Nia lagi, sejak kehadiran Ratna, banyak perubahan signifikan yang terjadi di wilayahnya. “Dari semua lurah, baru sekarang saya merasa lebih hidup, lebih terasa berfungsi dan benar-benar kerja. Tapi, saya juga merasa nyaman karena ada sisi kekeluargaan.”

Dengan sentuhan femininnya, Ratna memang perlahan “menyulap” wujud kelurahan sebagai kantor yang melayani masyarakat. Tak hanya itu, ia pun menuntut seluruh staf kelurahan berpenampilan rapi dan cantik. Tak lupa, keramahan juga menjadi poin penting yang harus selalu ditampilkan para staf.

“Di ruang pelayanan, saya pasang foto semua staf kelurahan. Kalau ada yang merasa dikecewakan, tinggal tunjuk saja orangnya,” ujar Ratna yang mengaku meneruskan teladan dari atasannya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

“Pesan dari Walikota juga tidak boleh ada pelayanan yang berbelit dan zero complain . Maka dari itu, semua staf wajib berdandan dan rapi. Kalau keren dan oke, kami juga melayani masyarakatnya pede .