Home Lounge Di Cina Pembalut Wanita Banyak Dibeli Pria

Di Cina Pembalut Wanita Banyak Dibeli Pria

748
0
SHARE

Pembalut wanita yang laris manis dijual ke konsumen pria (iStock)
Pembalut wanita yang laris manis dijual ke konsumen pria (iStock)

Atjehcyber.com – Seorang mahasiswa asal China, berhasil menemukan target pasar yang tepat dalam penjualan pembalut wanita. Caranya, ia menjual pembalut itu kepada pria. Hah?

Ya, percaya atau tidak, bisnis ini ternyata laris manis. Dalam waktu tiga jam saja, pemuda bernama Li Yuan dapat menghasilkan uang 600 Yuan atau setara Rp1,6 juta. Luar biasa.

Seperti dilansir laman Dramafever, mahasiswa yang duduk di tahun ketiga Universitas Southwest, China ini, mencium adanya peluang di bisnis pembalut wanita, sejak ia tahu bahwa pembalut efektif menyerap bau keringat.

Seperti diketahui, selama ini semua mahasiswa di China wajib mengikuti pelatihan militer. Dalam aktivitas fisik itu, mereka bisa mengeluarkan banyak keringat. Untuk menyiasatinya, pembalut ternyata dapat digunakan sebagai solusi meredakan aroma tak sedap dari keringat.

Sayangnya, banyak pria yang malu berdiri di supermarket untuk membeli pembalut wanita. Hal ini dicium sebagai peluang bisnis bagi Li. Akhirnya pemuda itu belajar mengenai strategi pemasaran dan mencari tahu, mengapa pria yang ikut pendidikan militer tertarik membeli pembalut.

Ternyata, pembalut itu nantinya akan diletakkan di sepatu boot, dengan demikian keringat dan bau kaki yang menyengat terserap maksimal. Awalnya, Li sempat mengajak teman-temannya untuk menjual produk ini, tapi semua menolak karena malu.

Akhirnya ia memutuskan jalan sendiri, dengan membawa kotak-kotak pembalut itu berkeliling ke kamar-kamar asrama pria peserta militer. Ia bahkan membuat slogan “Hanya butuh dua pembalut sehari, kamu bisa dapatkan kenyamanan, terhindar keringat, dan bebas bau.”(viva)