stat counter Ini Salah Satu Bahaya "Selfie" | Aceh Online Magazine

Ini Salah Satu Bahaya “Selfie”

Bisa dipelajari sejauh apa kita membahayakan diri sendiri ketika tidak konsentrasi waktu mengemudi.

Bisa dipelajari sejauh apa kita membahayakan diri sendiri ketika tidak konsentrasi waktu mengemudi.

Atjehcyber.com – Bagi Anda yang doyan narsis, atau gemar mengabadikan foto sendiri, alias selfie wajib pastikan melakukan pada lokasi dan waktu yang tepat. Jangan justru lagi mengemudikan mobil untuk melakukan aktivitas tersebut. 

Jangan berikan kesempatan foto itu menjadiselfie terakhir sebelum Anda terbunuh di jalan! 
Generasi Millennials yang lahir sekitar 1980an-1990an di Inggris misalnya, terbukti tidak bisa lepas berinteraksi dengan ponsel mereka ketika tengah mengemudi.

Dalam penelitian yang dilakukan Ford terhadap 7.000 pengguna ponsel pintar di Eropa ternyata banyak yang membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain. Penelitian ini menyimpulkan sepertiga pengemudi di Inggris berusia 18-24 tahun pasti pernah selfie dari ruang kemudi. 

Pengemudi di Jerman dan Perancis pada kelompok usia yang sama, 28 persen juga pernah mengambil foto sambil mengemudi, disusul Rumania (27 persen), dan Italia (26 persen). Lebih mengkhawatirkan lagi, rata-rata setiap orang dari empat pengemudi remaja di seluruh Eropa aktif di situs jejaring sosial, semacam Facebook atau Twitter, sambil mengemudi. 

Video
Untuk memperingatkan bahaya generasi muda terhadap gangguan perhatian di jalan oleh ponsel dan kamera mereka, Ford menggulirkan kampanye khusus. Caranya, merek asal Amerika Serikat ini mengunggah sepasang video yang “menakutkan” atau “kocak”. 

Ford juga terus menggulirkan program, “Driving Skills for Live” di seluruh Inggris. Ditampilkan pula skema kegiatan yang biasa dilakukan sambil mengemudi dan seberapa besar ancaman yang disebabkan./Kompas.com