stat counter Langka! Makam Raja Inggris Akan Dibuka untuk Umum | Aceh Online Magazine

Langka! Makam Raja Inggris Akan Dibuka untuk Umum

Atjehcyber.com | Leicester – Seorang raja sangat diagungkan hingga meninggalnya. Makamnya pun hanya orang tertentu yang boleh masuk. Tapi kini ada kabar gembira, turis bisa melihat kuburan makam raja Inggris karena akan dibuka untuk umum.

Dilansir dari CNN, Senin (11/8/2014) inilah makam raja Inggris yang akan dibuka untuk umum, yaitu Richard III.

Makam raja Inggris yang akan dibuka untuk umum adalah makam dari Raja Richard III. Sama seperti makam raja lainnya, makam Richard III juga ditutup untuk umum. Namun kini rencananya makam ini akan dibuka untuk umum dan bebas dikunjungi turis.

071102_raja2Berada di Katedral Leicester

Awalnya, keberadaan makam Richard III misterius. Sampai pada akhirnya tulang belulang raja ini ditemukan berada di bawah tempat parkir, di Leicester pada tahun 2012.

Untuk itu, makam yang layak akan dibuat untuk sang Raja. Rencananya Katedral Leicester akan dijadikan lokasi peristirahatan terakhir sang raja.

Visitor Centre

Tak cuma makam, dalam katedral juga akan dibuat museum khusus tentang Richard III. Sebuah visitor centre juga dibuat. Di sini, turis akan mendapatkan segala informasi dan sejarah seputar Richard III.

Mulai dari kisah hidupnya yang mungkin tak banyak diketahui orang, hingga cerita penemuan tulang belulang. Semua akan dipaparkan dengan jelas di museum ini.

Museum ini juga menjelaskan bagaimana penggalian tulang dilakukan. Bukan cuma itu, di sini Anda juga akan dijelaskan serangkaian tes rumit yang dilakukan untuk membuktikan bahwa jenazah tersebut memang Richard III.

071144_raja4

Dibuka pada 26 Maret 2015

Museum dan makam Richard III akan dibuka untuk umum pada 26 Maret 2015. Salah satu tempat yang bisa turis masuki adalah tempat penggalian dimana tulang belulang Richard III ditemukan.

Jangan takut akan jatuh ke lubang. Dengan pengamanan penuh, lubang-lubang ini ditutup oleh lapisan kaca. Jadi, Anda bisa melihat ke dalam lubang tanpa perlu takut terperosok.

Menggunakan teknologi canggih

Di dalam lubang tempat ditemukan rangka, memang sudah tak tampak tulang belulang Richard III. Namun untuk memuaskan pengunjung, dengan menggunakan teknologi canggih, museum ini membuat seolah-olah tulang masih ada di dalam lubang.
071205_raja5
Dengan banyaknya ruangan yang harus dimasuki, belum lagi cerita sejarah, turis bisa menghabiskan waktu satu hari penuh untuk tur ini. Meski begitu, ternyata banyak wisatawan dari berbagai negara berminat.

Direktur dari museum ini, Iain Gordon, mengatakan tiket sudah terjual untuk wisatawan luar negeri dengan harga tiketnya cukup mahal, yaitu 7,95 Poundsterling (Rp 158 ribu). Beberapa turis yang membeli berasal dari Australia, Skandinavia, Kanada, AS dan Jerman./detik