stat counter Ternyata, Bunga Sakura Ada di Indonesia | Aceh Online Magazine

Ternyata, Bunga Sakura Ada di Indonesia

Suasana hangat dan romantis memancar terang menghiasi bunga ini.

Bunga Tabebuya

Bunga Tabebuya

Atjehcyber.com – Bila melihat bunga cantik berwarna pink ini, tentu Anda sudah tak asing lagi, yaitu bunga sakura. Bunga yang menjadi ikon negara Jepang ini memang sangat indah memanjakan mata. Suasana hangat dan romantis memancar terang menghiasinya.

Maka tak heran bila keindahan taman bunga sakura menjadi magnet kuat yang menyita perhatian para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bicara tentang bunga sakura, ada satu hal unik yang mungkin belum Anda ketahui. Bunga sakura dapat tumbuh di luar Jepang.

 

Bunga Tabebuya

Bunga Tabebuya

Bila melihat bunga cantik berwarna pink ini tentu anda sudah tak asing lagi, yaitu bunga Sakura. Bunga yang menjadi icon negara Jepang ini memang sangat indah memanjakan mata. Suasana hangat dan romantis memancar terang menghiasinya. Maka tak heran bila keindahan taman bunga sakura menjadi magnet kuat yang menyita perhatian para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Bicara tentang bunga sakura, ada satu hal unik yang mungkin belum anda ketahui. Bunga sakura dapat tumbuh di luar Jepang. Namun hanya di Jepanglah bunga sakura dapat hidup dengan subur dan rindang menawan.

Bunga Tabebuya

Bunga Tabebuya

Meskipun demikian, bila anda ingin melihat bunga sakura tidak usah jauh-jauh ke Jepang. Ada salah satu bunga unik yang sangat mirip dengan bunga sakura di Jepang, yaitu bunga Tabebuya.

Tabebuya berasal dari Brasil dengan nama latin tabebuia chrysotricha, jenis pohonnya besar, dan bunganya sangat mirip dengan bunga sakura. Tak heran bila kebanyakan orang  menyebutnya sebagai bunga sakura.

Tabebuya yang mirip sakura ini dapat anda temui ada di Batam. Sejumlah tanaman tabebuya ditanam di komplek industri Batamindo, Muka Kuning, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Di sepanjang jalan kawasan industri terbesar di Batam tersebut saat musimnya tabebuya berbunga nampak terlihat indah mempesona bagaikan taman sakura.

Bunga Tabebuya

Bunga Tabebuya

Tidak hanya di Batam, di kota-kota besar di Jawa sudah mulai banyak ditanami pohon ini di sepanjang jalan utama, seperti di Surabaya, Malang, dll.

Warga Batam pun tidak ketinggalan menikmati keindahan bunga yang sangat popular ini. Mereka mengabadikan bunga tersebut dengan memotret dan merekamnya./Log.Viva