Home Lounge Tips Agar Sepatu Kulit Tahan Lama sampai Puluhan Tahun

Tips Agar Sepatu Kulit Tahan Lama sampai Puluhan Tahun

811
0
SHARE

Barang berbahan dasar kulit asli bisa tetap awet bahkan hingga puluhan tahun, lho!

sepatu-kulit

Atjehcyber.com – Sebutkan, hal apa yang kerap melandasi kekhawatiran Anda memiliki barang berbahan dasar kulit asli? Ya, selain harga yang cukup mahal untuk dibeli, merawat barang berbahan kulit dianggap sebagian orang sama dengan merawat tanaman, alias susah-susah gampang.

Terkenal akan kualitas tahan lama serta tak mudah rusak lantas membuat konsumen pembeli barang berbahan dasar kulit kerap lupa untuk menjaga kondisinya. Padahal, jika Anda paham dan pandai merawatnya, barang berbahan dasar kulit asli bisa tetap awet bahkan hingga puluhan tahun, lho!

Begitu pula mengenai produk sepatu kulit asli untuk wanita yang kini semakin menjamur di pasaran. Berbagai merek populer berlabel ‘100% original leather’ belum tentu menjamin produk tersebut bisa terus Anda kenakan lama. Sehingga tetap dibutuhkan kejelian sekaligus seleksi yang baik saat membeli maupun merawatnya.

Dean Laurie Celeste selaku Marketing Division Head dari PT. Kurnia Ciptamoda Gemilang yang menaungi label Pedro dan Charles&Keith berbagi tips seputar bagaimana memilih dan merawat sepatu berbahan kulit yang tepat.

Menurutnya, untuk memilih sepatu kulit wanita dapat dimulai dengan cara melihat sol sepatu yang direkatkan dengan lem atau dijahit sebagai tolak ukur sebuah kulit yang baik. Mengapa? Karena hal tersebut menentukan kekuatan serta umur panjang dari sepatu tersebut.

Selain itu, konsumen juga seharusnya memperhatikan ketebalan dari kulit tersebut. Kulit yang bagus tidak akan mudah berubah teksturnya seperti keriput, berkerut. Perhatikan pula garis-garis jahitan sepatunya apakah rapi atau tidak.

Nah, setelah proses memilih dan membeli sepatu kulit sudah selesai. Anda wajib pula merawat ketahanan sepatu tersebut. Lebih lanjut Dean pun menjelaskan secara detail khusus kepada.

“Sepatu kulit banyak macam dan tipenya sehingga perawatannya pun ada beberapa cara. Tetapi secara umum, tips pemolesan pada sepatu kulit sangat amat dianjurkan dalam waktu berkala, hanya saja, jangan pernah menaruh sepatu yang dipoles di bawah sinar matahari karena akan merusak kulit dari sepatu tersebut. Dan untuk sepatu kulit yang bertali, agar selalu melepas ikatan tali sebelum melepaskan kaki dari sepatu, untuk menghindari kerutan atau garis diatas sepatu,” saran Dean.(TabloidNova)