Home Nanggroe Abu Usman Buka Museum Giok Aceh

Abu Usman Buka Museum Giok Aceh

647
0
SHARE

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Batu Aceh (APBA), Ir. Muhammad Usman. (c) Atjehpost
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Batu Aceh (APBA), Ir. Muhammad Usman. (c) Atjehpost

Atjehcyber.com – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Batu Aceh (APBA), Ir. Muhammad Usman atau akrab disapa Abu Usman, menilai pentingnya Museum Giok ada di Aceh.

“Dengan adanya Museum Giok Aceh ini, kita telah membuka sejarah baru untuk Aceh dan dunia,” kata Abu Usman saat konferensi pers di gedung Museum Giok Aceh, Sabtu, 31 Januari 2015.

Museum Giok Aceh ini nantinya akan dikelola Dewan Pimpinan Pusat APBA. Organisasi ini dipimpin Abu Usman, Teungku Teungku Zulfikar Syahabuddin, SE sebagai Sekjen, dan Adhi S. Madjid selaku Bendahara Umum.

“Nantinya DPP APBA akan dilantik oleh Wakil Gubernur Aceh, Muallem pada tanggal 3 Februari 2015 di lantai 5 gedung Museum Giok Aceh, di Jalan Khairil Anwar Nomor 15-17, Peunayong, Banda Aceh,” ujar Abu Usman.

Abu Usman mengatakan museum itu akan diisi dengan berbagai macam jenis batu cincin, seperti Giok, Top Idocrase dan lainnya. Ia berharap dengan hadirnya Museum Giok Aceh ini dapat menambah kunjungan turis ke Aceh dalam upaya meningkatkan pariwisata Banda Aceh.