Home Nanggroe Dukung Pasangan Lain, Empat Pengurus Partai Golkar Bener Meriah Dipecat

Dukung Pasangan Lain, Empat Pengurus Partai Golkar Bener Meriah Dipecat

23
0
SHARE

20161031-hendr

ATJEHCYBER.com – Koordinator Partai Golkar Bener Meriah Hendra Budian terlihat berang dengan sikap empat pengurus partai yang tidak menjalankan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Bener Meriah. Pasalnya empat pengurus ini masuk dalam tim pemenangan calon bupati dan wakil bupati yang bukan diusung oleh Partai Golkar.

Hendra Budian mengatakan keempat kader dan pengurus Partai Golkar Bener Meriah tersebut diberhentikan secara hormat serta dicabut hak-hak politik dalam Pilkada 2017. Empat kader yang pecat tersebut yakni Nasir. AK, Sarkati, Jul Abri, dan Mahya.

“Mereka dinilai tidak loyal pada putusan partai, karena karena keempat nama kader tersebut telah tercantum dalam SK tim pemenangan untuk pasangan Rusli M Saleh-T Islah yang terdaftar di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah,” kata Hendra Budian, Senin (31/10).

Dalam keputusan DPP pada Pilkada Bener Meriah, kata Hendra Budian, Partai Golkar mengusung pasangan Ahmadi dan Sarkawi, dan bukan pasangan Rusli M Saleh-T Islah.

“Kepada Rusli M Saleh yang sudah tidak menjabat lagi sebagi Ketua Partai Golkar Bener Meriah untuk segera menyerahkan pertanggung jawaban terhadap admistrasi, keuangan, dan program wajib selama menjabat,” tegasnya.

Selain itu, Hendra Budian yang juga pelaksana tugas Ketua Partai Golkar Aceh Tengah mengungkapkan, pengurus Partai Golkar yang sebelumnya diketui oleh Nasaruddin telah menyerahkan seluruh pertanggungjawaban selama menjabat.

“Makanya kami meminta kepada saudara Rusli M Saleh agar segera menyerahkan pertanggungjawaban sebagai Ketua Partai Golkar, walaupun DPP tidak mendukung beliau pada Pilkada 2017, tapi pertanggungjawaban selama menjabat tidak pernah akan hilang,” ujarnya.(ajnn)