Home Nanggroe Gajah Ditemukan Mati Membusuk di Aceh Jaya, Gadingnya Hilang

Gajah Ditemukan Mati Membusuk di Aceh Jaya, Gadingnya Hilang

1210
0
SHARE

gambar kartun binatang gajahAtjehcyber.com – Seekor gajah jantan yang diperkirakan berusia sekitar 14 tahun ditemukan mati mengenaskan. Gading gajah hilang dan belalainya mulai membusuk.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Abdul Azas Siagian, mengatakan, gajah tersebut ditemukan mati di daerah Krueng Cingeh, Desa Pangong, Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya pada Jumat (5/9/2014) sekitar pukul 16.00 WIB. Gajah tersebut diperkirakan mati sejak seminggu lalu.

“Saat ditemukan gajah dalam posisi terbaring. Lokasinya jauh dari perkampungan penduduk,” kata Abdul Azas saat dihubungi detikcom dari Banda Aceh, Sabtu (6/9/2014).

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kata Kapolres, tidak ditemukan tanda-tanda bekas tembakan atau jeratan. Hari ini, tim dari BKSDA juga sudah turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab matinya gajah tersebut.

“Tim yang datang sudah mengambil sampel untuk diautopsi,” ungkapnya.

Gajah seberat 2,5 ton ini hingga hari ini masih tergeletak di lokasi di pinggir sungai. Belum diketahui penyebab matinya gajah tersebut. “Gajah masih di lokasi. Belum diangkat,” jelas Abdul Azas./Detik.com