Home Nanggroe Gelombang Tinggi, 3 Warga Aceh Jaya Terseret Arus

Gelombang Tinggi, 3 Warga Aceh Jaya Terseret Arus

391
0
SHARE

gelombangAtjehcyber.com – Gelombang tinggi perairan pantai laut Samudera Hindia-Indonesia menyeret tiga orang warga dilokasi pamandian objek wisata Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

Koodinator Pos Badan Sar Nasional (Basarnas) Rahmad Kenedy di Meulaboh hari ini, mengatakan, tim pencarian berhasil menyematkan dua orang diantaranya, sementara Zulkifli alias Ijok (22) warga Siantar Sumatera Utara (Sumut) hilang tengelam belum ditemukan.

“Kejadianya kemarin, mereka lagi mandi dipingir pantai Kreung Pande berdekatan dengan lokasi bekas Koramil Lageun, satu orang masih dilakukan pencarian dari kemarin sampai siang ini belum ditemukan,”katanya.

Kejadian orang tengelam/hilang dipantai Kreung Pande kilometer 133 Gampong Sawang Lageun tersebut pada Selasa (3/2) sekitar pukul 16.00 WIB, korban yang tengelam tersebut berkerja pada Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Keutapang Calang.

Tim pencarian bersama peralatan sudah disiagakan dilokasi sejak Selasa, namun karena sudah malam, pencarian dilanjutkan pada Rabu pagi dengan beberapa perahu karet bersama tim satgas daerah setempat.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya Amren Sayuna yang dikonfirmasi wartawan menyampaikan, bahwa dua orang diantaranya berhasil diselamatkan.

Meskipun sempat tertolong, akan tetapi pekerja tersebut pingsan tidak sadar, setelah didapatkan informasi akurat tim BPBD meminta bantuan Basarnas Pos Meulaboh untuk membantu melakukan pencarian satu orang lagi yang hilang.

“Dua orang berhasil diselamatkan, kemudian mereka dibawa kerumah sakit dalam kondisi kritis juga, dari keterangan mereka kita ketahui bahwa ada satu lagi rekannya yang tengelam teridentifikasi atas nama Ijok,”imbuhnya.

Sumber: Waspada.co.id