Home Nanggroe IBTeam Aceh Gelar Pelatihan Hacking dan Defend Website

IBTeam Aceh Gelar Pelatihan Hacking dan Defend Website

679
0
SHARE

legendsAtjehcyber.com – Indonesia Backtrack Team (IBTeam) Aceh dan Komunitas Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Aceh mengadakan Pelatihan dengan Tema “Hacking and Defends Website” yang akan diselenggarakan pada minggu, (21/09/2014) di D3mi Coffee, Lambhuk, Banda aceh.

T. Aditya M selaku Humas dari IBTeam Aceh yang dijumpai Serambinews.com, Sabtu (20/9/2014) mengatakan kegiatan ini dibuka untuk umum secara gratis namun quota peserta terbatas yaitu 60 orang. Kemungkinan kegiatan seperti ini akan  yang mana berlanjut pada minggu berikutnya demi kemajuan ilmu teknologi Aceh

Ia menuturkan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya mahasiswa, pelajar maupun pemerintah, akan masih rentannya keamanan website Aceh dan cara mengamankan website tersebut dari serangan para perentas.

“Sebagaimana kita ketahui bahkan website-website pemerintah memilliki kerentanan dan pertahanan yang masih lemah sehingga dapat menyebabkan direntasnya website tersebut, disini kami bukan mengajarkan tentang cara merentas website tersebut tapi lebih mengajarkan cara meningkatkan security dan pertahanan website tersebut,” ujar Ghali Baihaqi dan M Ichsan selaku Pemateri.

Ali Murtada, Ketua KPLI Aceh yang didampingi M. Fadhil Ketua IBTeam Aceh menambahkan Pelatihan yang bertajuk keamanan website baik itu hacking dan website ini bertujuan membuka mindset masyarakat mengenai keamanan data digital pada sebuah website/sosial media dan sejenisnya.

“Meminta agar pemerintah harusnya lebih mendukung hal-hal positif seperti Pelatihan ini karena kedepannya Teknologi Informasi secara Online base (website) seperti ini akan menjadi ujung tombak sistem Pemerintahan dimasa depan sehingga dibutuhkan SDM yang Expert dibidang Keamanan komunikasi data secara digital,” pungkas Ali Murtada.(SerambiNews)