stat counter Langsa tak Terima CPNS | Aceh Online Magazine

Langsa tak Terima CPNS

Atjehcyber.com – Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan, dan Pengembangan (BKPP) Kota Langsa, Syahrul Thaib mengatakan pada 2014 ini Pemerintah Kota (Pemko) Langsa tidak menerima  CPNS. Pasalnya, selama ini sudah sekitar 60 persen belanja daerah untuk PNS.

“Kita tahun ini terpaksa tidak bisa menerima  CPNS melalui jalur penerimaan umum. Pemerintah Pusat melalui Kemenpan dan RB tidak memberikan penerimaan  CPNS atas pertimbangan anggaran belanja daerah hampir 60 persen terkuras untuk belanja pegawai,” kata Syahrul kepada Serambi, Selasa (26/8).

Sedangkan untuk honorer kategori K-II, Syahrul menyebutkan 58 di antaranya sudah menerima SK pengangkatan  CPNS. Sedangkan 41 tenaga honor K-II yang tidak lulus, kembali diverifikasi dan diajukan ke Kemenenpan dan RB serta BKN Pusat, seorang di antaranya gugur.

Syahru menambahkan pengajuan berkas 41 honorer K-II yang tidak lulus itu, selambat-lambatnya harus sudah diterima di Kemenpan dan BKN Pusat, 29 Agustus 2014. Berkas ke-41 tenaga honorer K-II itu kini sudah dibawa ke Jakarta untuk segera diserahkan ke Kemenpan dan BKN Pusat.

Sementara itu, Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Perubahan 2014 meningkat sebesar Rp Rp 58,685.840.964 atau sekitar 8,16 persen, dari jumlah APBK Rp 719.109.901.106, menjadi Rp 777.795.742.070. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM, pada penutupan sidang paripurna enam masa persidangan III dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi terhadap penetapan Perubahan APBK Langsa 2014, di aula Cakdon setempat, Senin (25/8) sore.

Sidang pengesahan perubahan APBK 2014 tersebut, dihadiri Ketua DPRK Langsa M Zulfri ST MM MT, para Wakil DPRK dan anggota dewan lainnya, serta sejumlah Kepala SKPK, dan pihak Muspika plus Kota Langsa.

“Berdasarkan laporan penjelasan APBK perubahan itu, maka belanja pada anggaran perubahan tahun ini adalah anggaran berimbang,” katanya.Pemko Sebelumnya pada Senin (25/8) pagi, Wali Kota Langsa juga membacakan sembilan Rancangan Qanun (Raqan) Kota Langsa tahun 2014, yang telah disetujui DPRK setempat pada sidang paripurna VI DPRK Langsa. (zb)