stat counter Mercon Bertuliskan Ayat Alquran Resahkan Warga Jambo Aye | Aceh Online Magazine

Mercon Bertuliskan Ayat Alquran Resahkan Warga Jambo Aye

Mercon bertuliskan lafadz Allah

Mercon bertuliskan lafadz Allah

ATJEHCYBER.com – Warga Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara diresahkan dengan penemuan mercon yang terbalut tulisan ayat Alqur’an. Hal tersebut diketahui setelah ada warga melihat balutan mercon yang dibeli oleh anak-anak di kawasan Pantonlabu bertuliskan lafadz Allah.

“Iya benar, kita dapat informasi dari warga bahwa masih ada ditemukan pembungkus mercon bertuliskan ayat Alquran. Setelah dicek, ada tulisan lafadz Allah diantara balutan mercon tersebut,” ujar Ketua PK KNPI Jambo Aye, Heri Safrizal kepada AJNN, Kamis, (01/6).

Menurut Heri, masih banyak jenis mercon lainnya yang bertuliskan ayat Alquran beredar dan dijual kepada anak-anak. Terutama jenis mercon cabai yang banyak laku di pasaran.

“Biasanya lembaran Alqur’an dijadikan bahan untuk membalut mercon. Sudah sering ditemukan kasus tersebut, dan sekarang terulang lagi,” ungkapnya.

Pihaknya berencana akan membawa masalah tersebut untuk dibahas bersama unsur Muspika setempat.

“Selain suaranya meganggu kenyamanan beribadah, beredarnya mercon seperti itu juga sangat meresahkan masyarakat. Semoga ada tindak lanjut dari pemerintah terkait temuan tersebut,” tutupnya.(AJNN.Net)