Home Nanggroe Misteri Hawa Panas di Lamteumen Barat Mulai Terungkap

Misteri Hawa Panas di Lamteumen Barat Mulai Terungkap

821
0
SHARE

 

Titik lokasi munculnya hawa panas di lantai semen rumah Ustaz Zulkarnen di Lamteumen Barat, Banda Aceh.DOK RAPI BANDA ACEH
Titik lokasi munculnya hawa panas di lantai semen rumah Ustaz Zulkarnen di Lamteumen Barat, Banda Aceh.DOK RAPI BANDA ACEH

Atjehcyber.com – Misteri hawa panas yang muncul di halaman rumah Ustaz Zulkarnen di Desa Lamteumen Barat, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, sejak dua hari lalu mulai terungkap. Hawa panas yang sempat memunculkan kekhawatiran pemilik rumah tersebut diduga berasal dari grounding listrik (pembuang arus negatif ke tanah). Baca: (Hawa Panas Muncul di Lamteumen Barat)

Informasi mulai terungkapnya sumber hawa panas itu dilaporkan Keuchik (Kepala Desa) Lamteumen Barat, T Alamsyah. “Saya sudah ke lokasi (rumah Ustaz Zulkarnen). Kemungkinan hawa panas itu dari arde (grounding listrik),” kata Alamsyah menanggapi laporan pihak keluarga Ustaz Zulkarnen kepada Serambinews.com sebelumnya.

Menurut Alamsyah, munculnya hawa panas itu bisa jadi karena arde listriknya berfungsi tidak normal hingga panas buangan yang dihasilkan merambat ke lapisan tanah dan dirasakan hingga ke permukaan (lantai semen) halaman rumah. “Itu berdasarkan hasil pemantauan saya ke lokasi,” ujar Alamsyah.

Alamsyah mengatakan, dia sempat kaget membaca pemberitaan yang dilansir Serambinews.com sebelumnya karena pemilik rumah tidak melaporkan masalah itu ke pimpinan desa melainkan langsung terungkap ke media. Tapi, katanya, tidak masalah dan diharapkan kejadian itu tidak memunculkan persoalan apalagi yang membahayakan pemilik rumah termasuk lingkungan. (*)