Home Nanggroe Mulaisujono, Sang Juara Umum Kontes Batu Aceh

Mulaisujono, Sang Juara Umum Kontes Batu Aceh

538
0
SHARE

mulaisujono-batu-aceh

Atjehcyber.com – Nama Mulaisujono Thahaja muncul sebagai juara umum Atjeh Batee Festival 2015 yang digelar di Hotel Hermes Palace sejak 3 Februari lalu. Pria kelahiran Medan dan menetap di Jakarta ini pun bercerita tentang kemenangannya.

Kepada Atjehpost.Co, Mulaisujono mengatakan sama sekali tidak menyangka namanya akan disebut oleh dewan juri Indonesia Gemstone (IGS) sebagai pemenang.

“Saya sama sekali tidak menyangka akan terpilih menjadi juara umum di kontes Atjeh Batee Festival ini, karena di even-even lainnya yang sudah-sudah saya ikuti, saya belum pernah memperoleh juara umum seperti yang hari ini saya dapatkan,” kata Mulaisujono, Minggu, 8 Februari 2015.

Atas kemenangan itu, Mulaisujono diganjar hadiah satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah, trophy, bongkahan batu idocrase lumut Aceh, serta sejumlah uang saku.

Mulaisujono bercerita, ia sudah hampir 25 tahun menggeluti dunia batu alam.

“Saya ini pecinta batu, jadi saya ingin batu Indonesia ini dikenal di semua mancanegara. Koleksi batu saya hingga saat ini sudah ribuan,” ujarnya sambil tersenyum.

Di Kontes Atjeh Batee Festival, Mulaisujono mendaftar di semua kelas batu yang dilombakan.

“Mulai dari idocrase Lumut Aceh, Neon Aceh, Solar, Calcedony Red, Yellow, Akik Gambar dan Bacan semua saya ikuti,” ujarnya.

Ditanya tentang kesannya selama mengikuti Atjeh Batee Festival 2015 di Banda Aceh, dia merasakan nuansa yang berbeda dengan even serupa di tempat lain.

“Atjeh Batee Festival sangat bagus, lebih teratur, dan lebih tertib dari pada yang lain-lainnya,” ujarnya.

Mulaisujono juga berpesan kepada seluruh pecinta batu dan para kontestan yang tidak memenangkan event itu “untuk jangan putus asa, harus betul-betul tekun, dan pasti suatu hari ada kesempatan untuk juara.”

Selain menikmati even kontes batu, Mulaisujono juga menikmati kuliner di Banda Aceh.  “Perasaan saya sangat senang dan bahagia, selain ikutan kontes batu, saya bisa menikmati kuliner di Banda Aceh. Menurut saya Aceh ini aman dan benar-benar kondusif,” ujarnya.

Selamat!