Home Nanggroe Pedagang Ikan Meninggal Ditabrak Avanza

Pedagang Ikan Meninggal Ditabrak Avanza

16
0
SHARE

lalulintas_20151023_164503

ATJEHCYBER.com – Kusyariadi (26), pedagang ikan asal Desa Asan Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (30/10) sekitar pukul 07.00 WIB, tewas dengan kondisi mengenaskan setelah ditabrak mobil Toyota Avanza di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan kawasan Desa Mancang, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Selain mengalami luka parah di bagian wajahnya, kaki kanan pedagang ikan tersebut juga putus dan ditemukan warga dalam sepatu boots. Setelah tabrakan, pedagang ikan tersebut terseret sehingga Avanaza tersebut juga menghantam warung kari kambing milik warga setempat, yang berada di sisi jalan nasional. Warung itu juga rusak parah.

Informasi yang diperoleh Serambi, kejadian berawal ketika mobil Avanza bernomor polisi B 8123 PW melaju dari arah Medan menuju Lhokseumawe. Mobil itu disopiri M Iqbal (19) remaja asal Desa Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Sumatera Utara. Lalu dari arah Lhokseumawe, Kusyariadi melaju dengan sepeda motor jenis Honda Supra Fit nomor polisi BL 3494 QC menuju arah Medan, membawa pulang ikan.

Diduga karena sopir mengantuk, mobil Avanza itu melaju ke lajur kanan hingga langsung menabrak Supra Fit yang dikemudikan Kusyariadi. Pedagang itu terseret beberapa meter hingga mobil itu kembali menghantam warung kari kambing. Pedagang ikan itu meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Iqbal mengalami luka-luka lecet, dan bagian depan mobil Avanza ringsek.

Setelah kejadian, Kusyariadi dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia Aceh Utara di Lhokseumawe. Setelah dipastikan sudah meninggal oleh petugas medis, jenazah dibawa pulang ke Paya Bakong. “Setelah kejadian itu, petugas langsung turun ke lokasi untuk proses penyelidikan,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Samudera AKP Zulfikar kepada Serambi, kemarin.

Petugas Satlantas kemudian mengatur lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti berupa mobil Avanza dan sepmor Supra Fit ke Pos Lantas bersama sopir untuk proses lanjut. “Kasus itu sudah ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe,” pungkas AKP Zulfikar.

Amatan Serambi, pedagang yang berjualan kari kambing, pada Minggu (30/10) sore, mulai memperbaiki warungnya yang rusak akibat dihantam mobil Avanza. “Informasi kami dengar remaja itu mau menjemput ibunya di Bireuen. Kami tadi sudah menemui pihak keluarganya untuk perbaikan warung yang rusak. Karena selain warung, rak rusak dan piring juga banyak yang pecah,” ujar Amri, warga Samudera.  (jaf/SerambiNews)