Home Nanggroe Pembalap Asal Aceh Jadi Cover Berita “Tribunnews” Jakarta

Pembalap Asal Aceh Jadi Cover Berita “Tribunnews” Jakarta

1876
0
SHARE

Pembalap asal Aceh yang menjadi trent topic pada setiap berita yang behubungan dengan "balap liar (bali)"SERAMBI/BUDI FATRIA
Pembalap asal Aceh yang menjadi trent topic pada setiap berita yang behubungan dengan “balap liar (bali)” FOTO-SERAMBI/BUDI FATRIA

Langsung saja keberita utamanya, covernya lupain 😀 yang ada bikin sakit perut.

“Kapolda Janji Tetap Hukum Anak Menteri yang Ikutan Balap Liar”

JAKARTA – Menanggapi aksi balap liar di Jalan Asia Afrika yang juga diikuti anak-anak pejabat, bahkan anak menteri, Kapolda Metro JayaIrjen Pol Dwi Priyatno berjanji tidak akan tebang pilih.

“Memang saat libur Lebaran dan jalan lengang juga dimanfaatkan balap liar menggunakan mobil, namun kita lakukan penindakan terus. Tidak peduli anak menteri atau siapapun, barang siapa berbuat apa, pasti ditindak,” ujar Dwi di Mapolda Metro Jaya, Senin (11/8/2014). Dwi mengatakan, dirinya mengapresiasi rencana Pemprov DKI yang hendak membangun sirkuit.

Wakil Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Bakharudin mengatakan, lengangnya jalanan ibukota selama Lebaran memang dimanfaatkan kendaraan untuk kebut-kebutan. Termasuk oleh mobil mewah yang memiliki kapasitas mesin besar.

“Kami juga mencegah dengan tidak mengeluarkan surat izin jalan bagi kendaraan baru yang belum memiliki plat nomor, karena tidak ada alasan kuat kenapa dealer berlama-lama mengeluarkan faktur dan kenapa harus pakai surat jalan,” ujar Bakharudin.

Bakharudin mengatakan, pebalap liar juga diantaranya adalah mobil baru yang belum memiliki surat menyurat. Selain itu, tidak ada kepentingan mendesak sehingga mobil itu harus segera dipakai.
“Kalau memang sudah memiliki surat jalan, tapi disalahgunakan untuk balap liar, akan kami tinjau lagi,” tutur Bakharudin.

Bakharudin juga akan meninjau ke dalam organisasi Ditlantas Polda Metro Jaya sendiri mengapa Surat Jalan bisa dikeluarkan. Ia mengatakan, biasanya . Pada umumnya mobil yang menggunakan surat jalan adalah mobil impor. Selain itu juga sepeda motor diatas 250 CC.

data-resource-4