stat counter Petugas Bakar Rumah Petani di Taman Leuser | Aceh Online Magazine

Petugas Bakar Rumah Petani di Taman Leuser

Pemerintah meratakan perkebunan rakyat di Leuser. Foto Istimewa

Pemerintah meratakan perkebunan rakyat di Leuser. Foto Istimewa

Atjehcyber.com – Petugas dari Badan pengawas Taman nasional Gunung Leuser  dilaporkan membakar satu unit rumah petani di Desa Tanjung, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Tenggara. Kejadian ini terjadi pada Desember  2014 lalu.

Pembakaran ini terjadi sebelum petugas melakukan menyita  perkebunan  rakyat yang berada di kaki Taman Leuser.

“Rumah itu  berada di kebun seluas 2 hektare, dan disitu banyak perkebunan dan rumah rakyat yang terisah,” kata Mahaputra, Juri Bicara Petani Aceh Tenggara kepada  ATJEHPOSTco dari Aceh Tenggara.

Peristiwa tersebut diketahui menjelang kunjungan  anggota DPR Aceh, H Muhammad Amru dari Partai Aceh, ke lokasi penggusuran kebun rakyat oleh petugas TNGL akhir Desember lalu, Minggu 4 Januari 2014 .

Hingga berita ini diturunkan,   Muhammad Amru  dan rombongan sedang menuju ke lokasi yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Kutacane.

Katanya, dalam rombongan juga ada gabungan petugas TNGL dibawah pengawasan dari kesatuan TNI/Polri Aceh Tenggara. “Kami belum dapat informasi lengkap karena masih di perjalanan, tapi sebeatar lagi akan kami berikan informasi lebih lanjut,” ujar Maha Putra.[]

You must be logged in to post a comment Login