stat counter Pidie Mulai Berlakukan Hukum Cambuk | Aceh Online Magazine

Pidie Mulai Berlakukan Hukum Cambuk

cambuk

Atjehcyber.com – Untuk meminimalisir pelanggaran syariat Islam di Kabupaten Pidie, hari ini Jumat (5/9), sedikitnya lima orang yang dilai melanggar syariat Islam di kabupaten penghasil kerupuk mulieng tersebut di hukum cambuk.

Pelaksanaan hukuman cambuk ini merupakan pertama dilakukan sejak kabupaten ini dipimpin oleh Sarjani Abdullah dan M.Iriawan.

Kelima orang warga yang di hukum cambuk tersebut, karena terbukti melanggar Qanun Aceh Nomor 13 tahun 2003 tentang maisir dan perjudian dan telah melewati proses hukum di Kejaksaan Negeri Sigli.

“Artinya, terpidana kasus maisir telah melewati proses hukum selama beberapa bulan dan dinyatakan bersalah oleh pihak Kejari Sigli,”kata Kasatpol PP/WH Sabaruddin kepada wartawan di sela sela proses eksekusi di halaman Mesjid Alfalah, Sigli.

Kelima warga yang di hukum cambuk adalah Bukhari di cambuk sebanyak 8 kali, Idris Jalil 7 kali, M.Husaini 7 kali, Ridwan 7 kali, dan Ferhidayat 7 kali.

Eeksekusi hukuman cambuk ini wajib di lakukan demi penegakan syariat Islam di Aceh dan Pidie khususnya,” katanya.

Algojo pelaku eksekutor terhadap lima pelanggar dengan menggunakan rotan yang dilaksanakan usai shalat mendapat perhatian ratusan warga dan jamaah shalat Jum’at, dan turut disaksikan Wakil Bupati Pidie M.Iriawan dan Kapolres Pidie AKBP Sunarya SIK./Ajnn.net