stat counter Pimpinan ISIS Indonesia Alumnus Pegunungan Jalin | Aceh Online Magazine

Pimpinan ISIS Indonesia Alumnus Pegunungan Jalin

Atjehcyber.com | Aparat kepolisian memastikan bahwa pimpinan  ISIS asal Indonesia yang menamakan dirinya Abu Muhammad Al-Indonesi merupakan pria  yang pernah menggelar pelatihan teroris beberapa tahun silam di kawasan pegunungan Jalin, Jantho, Kabupaten Aceh Besar. Kini, wajah pria yang lahir di Bogor dan pernah kuliah di UIN Syarif Hidayatullah itu tersebar di media massa.

“Wajah salah satu pimpinan  ISIS Indonesia yang kini beredar adalah Muhammad Bahrumsyah yang merupakan teroris asal Aceh yang paling dicari,” kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai SIK didampingi Dandim 0105 Aceh Barat, Letkool Arm Deni Azhar Rizaldi kepada sejumlah wartawan, Jumat 8 Agustus 2014 di Meulaboh, usai menghadiri acara penolakan  ISIS oleh sejumlah ulama dan teungku dayah di Aceh Barat.

Dikatakannya, dirinya mengetahui sosok Bahrumsyah ketika melihat video pembaiatan anggota ISlS di Malang, Provinsi Jawa Timur, beberapa waktu lalu, di mana terdapat wajah pelaku yang mirip dengan wajah teroris itu.

Kata Kapolres, Bahrumsyah selama ini memang menjadi target pencarian. Pria yang disebut-sebut jagoan kungfu itu pernah melakukan serangkaian tindak kejahatan di Aceh. Kapolres Faisal Rivai juga menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya warga di Aceh Barat yang terlibat dalam organisasi terlarang itu. Pihaknya berjanji jika menemukan adanya deklarasi ISIS di wilayah ini, pasti pelakunya ditindak tegas.

Puluhan ulama dan teungku dayah yang berasal dari seluruh pondok pesantren di Aceh Barat bersepakat menolak keberadaan ISIS. Aksi yang dipelopori oleh Muspida Aceh Barat itu dengan tegas menolak keberadaan organisasi  ISIS. Bahkan jika terdapat pihak yang terlibat dalam organisasi terlarang ini, mereka siap memberantasnya bersama aparat keamanan.(edi/serambi)