Home Nanggroe Prodi Informatika Unsyiah Raih Akreditasi B

Prodi Informatika Unsyiah Raih Akreditasi B

440
0
SHARE

Atjehcyber.com – Program studi Informatika FMIPA Unsyiah yang baru berumur empat tahun ditetapkan memiliki akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK Nomor 377/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2014. Sejak berdiri tahun 2010, peminat prodi ini dari tahun ke tahun terus meningkat. Bahkan, tahun lalu pelamarnya mencapai 2000-an orang, melebihi peminat Fakultas Kedokteran.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses akreditasi ini, terutama kepada tim Task Force akreditasi, Rektor Unsyiah, Dekan FMIPA Unsyiah, dan seluruh sivitas akademika Prodi Informatika,” ujar Ketua Prodi Informatika FMIPA Unsyiah, Dr Muhammad Subianto MSi kepada Serambi, kemarin.

Menurutnya, sejak berdiri empat tahun lalu, sivitas akademika bertekad menjadikan program studi bidang komputer itu sebagi Prodi terbaik di Aceh dengan kompetensi lulusan yang memadai. “Ada tiga bidang kompetensi yang ingin dicapai dari kurikulum Program Studi Informatika saat ini yaitu kompetensi bidang Database dan Data Mining, kompetensi bidang Sistem Informasi Geografis, dan kompetensi bidang Jaringan,” ungkap Subianto.

Ditambahkan, penguasaan terhadap kompetensi itu sangat penting karena akan terus dibutuhkan ke depan. “Informasi lebih lanjut program studi dapat dilihat di www.informatika.unsyiah.ac.id,” sarannya.

Sementara mantan Ketua Jurusan Informatika, Dr Taufik Fuadi Abidin SSi MTech menyatakan, dengan terakreditasinya Prodi tersebut maka beban dan tanggung jawab kerja tentu semakin besar, terutama untuk menjalankan tridharma perguruan tinggi dengan baik dan berkualitas. Terlebih lagim, menurutnya, sejak Juni 2014, Prodi Informatika sudah melahirkan lulusan perdana.