Home Nanggroe Ribuan Pelamar CPNS Gagal Mendaftar

Ribuan Pelamar CPNS Gagal Mendaftar

626
0
SHARE

* Website tak Bisa Diakses

Atjehcyber.com – Ribuan warga pencari kerja yang ingin melamar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nagan Raya, sejak sepekan terakhir dilaporkan tak bisa mendaftarkan diri sebagai peserta tes, melalui website yang disediakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi Kemenpan-RB secara online.

Sejumlah pelamar mengatakan, situs http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id, hingga Minggu (31/8) tak bisa diakses.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Nagan Raya, Bustamam Jakfar yang dikonfirmasi Serambi, Minggu (31/9), membenarkan adanya masalah pada situs tersebut.

“Gangguan ini sudah terjadi sejak awal dibuka pendaftaran. Hingga kini, pelamar belum bisa mendaftarkan diri, karena data yang dimasukkan ditolak oleh sistem,” kata Bustamam.

Menurutnya, gangguan itu sudah pernah disampaikan ke pengelola website pendaftaran di Kemenpan-RB RI di Jakarta. Meski sudah mengirimkan sejumlah data yang dibutuhkan melalui email, tetapi statusnya di website tetap saja disebutkan bahwa data tidak lengkap.

Untuk menanggulangi persoalan ini, Kepala BKPP Nagan Raya, Bustamam mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan petugas ke kantor Kemenpan-RB di Jakarta guna melengkapi kekurangan data seperti yang disebutkan di website tersebut.

“Namun kami belum bisa memastikan kapan sistem ini bisa pulih kembali, mungkin setelah petugas tiba dari Jakarta, dalam beberapa hari ke depan,” jelas Bustamam Jakfar.(edi/serambi)