stat counter Sabang dan Gayo Lues Batal Rekrut CPNS | Aceh Online Magazine

Sabang dan Gayo Lues Batal Rekrut CPNS

cpns-2014-1Atjehcyber.com – Meskipun mendapatkan formasi tambahan CPNS pada tahun 2014, sejumlah daerah memutuskan untuk tidak merekrut PNS baru. Kepala Biro Hukum, Komunikasi  dan Informasi Publik (HKIP) Kemenpan-RB, Herman Suryatman, mengatakan, ada 40 pemerintah daerah yang membatalkan pelaksanaan seleksi PNS baru.

Daerah- daerah tersebut antara lain Kabupaten Sukoharjo, Lumajang, Tangerang, Purworejo, dan Propinsi Jambi. Di Aceh sendiri, ada dua kabupaten/kota yang membatalkan, yaitu Kota Sabang dan Kabupaten Gayo Lues.

Herman mengatakan, salah satu alasan utama pembatalan adalah masalah kesiapan. “Pada umumnya mereka beralasan kurang siap, baik soal anggaran atau dalam  melaksanakan seleksi yang tesnya wajib menggunakan sistem computer assisted test (CAT),” katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta Jumat (19/9).

Herman mengatakan, walaupun membatalkan, daerah-daerah tersebut tetap bisa mengisi formasi yang telah diberikan kepada mereka dengan mengalihkan formasi tersebut ke proses seleksitahun 2015 nanti.

“Informasi ini perlu kami sampaikan agar calon pelamar yang sudah berencana melakukan pendaftaran di pemda atau instansi dimaksud, dapat memaklumi atau mendaftar di instansi lainnya,” katanya.(kontan.co.id/Serambi)