Home Nanggroe Satu Remaja Tewas Terseret Arus Banjir di Jeunieb

Satu Remaja Tewas Terseret Arus Banjir di Jeunieb

570
0
SHARE

Warga mengevakuasi korban terseret arus banjir di Bireuen. @Dok RAPI
Warga mengevakuasi korban terseret arus banjir di Bireuen. @Dok RAPI

Atjehcyber.comBanjir yang melanda Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen telah mengakibatkan kepanikan luar biasa. Berdasarkan informasi yang diterima dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bireuen, musibah ini menyebabkan satu warga meninggal dunia karena terseret arus.

“(Ada dua warga terseret arus) korban satu lagi Alhamdulillah masih hidup walaupun pada saat dievakuasi kondisinya pingsan dan ditemukan sebelum shalat jum’at,” ujar Roni Rahman (JZ01FRR) Anggota RAPI Kabupaten Bireuen kepada Atjehpost.co, Sabtu, 17 Januari 2015.

Ia mengatakan dua remaja tersebut terseret arus air yang sangat deras sebelum shalat Jumat. “Mendapat informasi tersebut Team relawan RAPI Kabupaten Bireuen langsung meluncur ke Jeunieb,” ujarnya.

Kedua korban tersebut ditemukan siang dan sore Jumat. Korban yang selamat diketahui bernama Fikri, 28 tahun, asal Blang Me Barat Kecamatan Jeunieb. Sementara korban yang meninggal adalah Raiyani, 15 tahun, warga Ikue Alue Kecamatan Peudada.

Jasad Raiyani yang berhasil ditemukan sekitar pukul 16.15 Wib langsung dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Jeunieb. Jenazah kemudian disemayamkan di rumah duka, Desa Ikue Alue Kecamatan Peudada.

“Kami dari pihak RAPI Kabupaten Bireuen memberi apresiasi kepada masyarakat setempat yang begitu antusias dalam menyikapi siaga bencana yang terjadi dalam beberapa hari ini,” ujarnya.