Home Nanggroe Tahun Ini Aceh Besar Buka 100 Formasi CPNS

Tahun Ini Aceh Besar Buka 100 Formasi CPNS

563
0
SHARE

cpnsAtjehcyber.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar tahun ini menerima 100 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pendaftaran dilakukan secara online melalui website Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di www.panselnas.menpan.go.id dan www.sscn.bkn.go.id, mulai 10 hingga 24 September 2014.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos didampingi Sekdakab Drs H Jailani Ahmad MM dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Drs Asnawi MSi, Senin (8/9) mengatakan, sesuai rencana tes CPNS tahun ini dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Karena itu, kami ingatkan agar calon peserta tes CPNS tidak terbujuk rayuan calo yang mengaku bisa membantu kelulusan  CPNS. Sebab, kelulusan akan ditentukan oleh kemampuan peserta dalam menjawab soal-soal ujian dengan sistem online,” kata Bupati Mukhlis Basyah.

Sementara Kepala BKPP Aceh Besar, Drs Asnawi MSi menyebutkan, jumlah CPNS yang akan diterima masing-masing untuk formasi kependidikan/guru 52 orang, tenaga kesehatan 16 orang, dan tenaga administrasi 32 orang.

Persyaratan khusus lainnya, sebut Asnawi, pria dan wanita berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada 1 September 2014. Untuk S1 memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.00, Diploma III (D-III) dan Diploma IV (D-IV) memiliki nilai IPK 2.75, yang dibuktikan dengan salinan transkrip nilai akhir.

“Setelah calon peserta CPNS mendaftar secara online, selanjutnya bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap diserahkan ke panitia CPNS Pemerintah Kabupaten Aceh Besar cq Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Aceh Besar di Kota Jantho,” demikian Asnawi dalam rilis yang diterima Serambi dari Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Besar.(saf/*/serambi)