Home Nanggroe Teror Atjehpost.co: Kupluek Kulet Ulee Keuh!

Teror Atjehpost.co: Kupluek Kulet Ulee Keuh!

606
0
SHARE

ancaman-atjehpost
Screan shoot percakapan Pimpinan Redaksi Atjehpost.co dengan pemilik akun Facebook bernama Usman Usma (c) Atjehpost.co

Atjehcyber.com – Sehari setelah mendapat surat protes dari Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh lantaran memberitakan dugaan korupsi dan nepotisme Gubernur Zaini Abdullah, hari ini redaksi Atjehpost.o mendapat ancaman teror fisik.

Ancaman datang dari pemilik akun Facebook bernama Usman Usman yang menghubungi Pemimpin Redaksi Atjehpost.co lewat pesan Facebook Massangger sekitar pukul 14,45 WIB.

Usman mengatakan pimpinan media ini telah merusak Aceh lewat pemberitaan. Ia pun meminta alamat kantor dan mengatakan ingin datang ke redaksi untuk menguliti kulit kepala pemimpin redaksi.

“Nak kupluek kulet ulee keuh (biar kukuliti kulit kepalamu),” ancam Usman Usman.

Namun, ketika dimintai nomor teleponnya agar dapat berdialog Usman menolak memberikan. Di akun Facebook-nya ia memasang wajah pria Arab.

Ancaman ini bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, telepon-telepon gelap sering masuk ke redaksi dan menebarkan teror, mulai dari ancaman pembunuhan hingga ancaman menyerang kantor.

Ancaman itu mulai berdatangan setelah media ini intens memberitakan dugaan korupsi yang diduga melibatkan kroni-kroni Gubernur Zaini Abdullah. Media ini juga mengungkap bobroknya manajemen perusahaan daerah PDPA dan PT Investasi Aceh yang berdampak pada tidak disetujuinya suntikan anggaran daerah untuk kedua perusahaan itu oleh Departemen Dalam Negeri.

Beberapa kali orang-orang di lingkaran terdekat Gubernur Zaini bergantian mengontak pimpinan media ini agar menghentikan pemberitaan terkait dugaan korupsi dan nepotisme Gubernur Zaini. Namun permintaan itu ditolak karena salah satu tugas media adalah mengawal kebijakan pemerintah dan penggunaan anggaran yang menyangkut kepentingan umum. []