stat counter Tim Penjinak BOM Polda Aceh Amankan Bendera ISIS | Aceh Online Magazine

Tim Penjinak BOM Polda Aceh Amankan Bendera ISIS

tim penjinak bom (jibom-red) Subden 2 Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Kompi Brimob Aramiah, Minggu (7/9) mengamankan sehelai bendera ISIS di Aceh Timur. (c) Ajnn.net

tim penjinak bom (jibom-red) Subden 2 Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Kompi Brimob Aramiah, Minggu (7/9) mengamankan sehelai bendera ISIS di Aceh Timur. (c) Ajnn.net

Atjehcyber.com | ACEH TIMUR-tim penjinak bom (jibom-red) Subden 2 Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Kompi Brimob Aramiah, Minggu (7/9) mengamankan sehelai bendera ISIS di Aceh Timur.

Danki Brimob Subden 2 Aramiah Iptu Wahyudi SH, Senin (8/9) kepada AJNN.Net di Langsa mengatakan, kronologis berawal saat salah seorang anak-anak melihat diatas pohon kelapa ada benda hitam mencurigakan dan sehelai bendera, selanjutnya anak itu langsung melaporkan ke Polsek Sungai Raya, oleh Kapolsek Sungai Raya karena barang tersebut diduga bom kemudian langsung melaporkan kepada Kapolres Langsa.

Namun oleh Kapolres melaporkan dan meminta kepada pihaknya supaya mengecek benda dugaan bom tersebut supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, kata Wahyudi.

“Tanpa buang waktu saya bersama anggota Jibom langsung turun ke lokasi, setiba di lokasi ternyata benar ada benda yang mencurigakan seperti bom rakitan yang ditaruh diatas pohon kelapa persisnya dibawah bendera ISIS yang dikibarkan diatas pohon kelapa, setelah kita amankan benda tersebut ternyata terbuat dari kotak susu 1000 gram yang didalamnya terisi kerikil dan plastik kresek” sebut Wahyudi.

“Yang membuat saya khawatir saat menurunkan bendera ISIS itu, lanjut Wahyudi. Di kotak tersebut terlilit kabel listrik. Pertama sempat mau saya tembak supaya meledak diatas, namun saya ragu dan ingin memastikan kalau memang bom, terbuat dari apa itu,”tambahnya.

Menurut warga setempat, tambah Wahyudi. Perkiraan sehelai bendera ISIS dan benda dugaan bom tersebut dipasang oleh OTK pada tengah malam, karena lokasi pohon kelapa tempat dipasang bendera tersebut posisinya pas disamping warung kopi, di Desa Buket Drien, Kecamatan Sungai Raya, sementara pemilik warung kopi tidak tahu.

“Untuk motifnya belum kita ketahui, namun barang bukti (BB) yang kita amankan berupa satu batang bambu berukuran tinggi 320 centi meter, sehelai bendera ISIS panjang 110, lebar 147 cm, hampir 3 meter setengah,” kata Danki Brimob yang membawahi tiga rayon, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang itu.

Semua barang bukti tersebut sudah diserahkan ke Mapolres Langsa. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila ada hal-hal yang mencurigakan terkait dengan terorisme dan ancaman bom, segera hubungi no hp. 085297786836.

Sementara pelaku yang memasangkan bendera ISIS dan benda dugaan bom itu belum terungkapdan asih dalam proses perkembangan./Ajnn.net