Home Nanggroe Video Maghfirah Husain Mengaji Terbaru

Video Maghfirah Husain Mengaji Terbaru

1493
0
SHARE

Atjehcyber.com – Nama Maghfirah Husein baru-baru ini melambung di dunia maya berkat videonya sedang membaca ayat suci Alquran yang menggetarkan hati. Dalam video itu Maghfirah membacakan Surah Al Anfaal ayat 1-6.

Kemarin, 26 Desember 2014, sebuah video terbaru diunggah ke Youtube oleh Yacob Samalanga, saudara kandung Maghfirah. Kali ini, Maghfirah Husein membacakan Surah Ali Imran ayat 190 – 194. Seperti sebelumnya, bacaan dalam video ini juga tak kalah merdunya.

Lahir di Simpang Mamplam, Samalanga, Bireuen, pada 31 Desember 1996 Maghfirah saat ini kuliah di Perguruan Tinggi Islam Aceh Yayasan Teungku Chik Pante Kulu semester pertama. Ia mengambil Jurusan Tarbiyah Pendidikan Agama Islam. Maghfirah mengaku memendam cita-cita ingin menjadi seorang guru, mengikuti jejak kedua kakaknya.

Sejak masih duduk di MIN Maghfirah kerap mengikuti lomba baca Alquran atau Musabaqah Tilawatil Quran. Selain menjadi qariah, diam-diam Maghfirah rupanya juga memendam hobi lain. Anak kedelapan dari sembilan bersaudara pasangan M. Hussein Ahmad dan Nurjannah ini rupanya juga suka bernyanyi. Bahkan pernah terbersit keinginan untuk ikut audisi Indonesian Idol. Namun, bisa ditebak ayahnya tidak setuju.

Ia juga pernah ingin ikut audisi Talent Aceh setelah ayahnya meninggal dunia. Tapi lagi-lagi niat itu terhalang karena sang ibu tidak mengizinkan. Kini Maghfirah pun semakin mantap dengan pilihannya menjadi seorang qariah.

“Kalau sekarang ingin fokus ke mengaji saja, karena kalau yang menyanyi sudah sangat banyak. Kalau yang mengaji kan tidak,” kata Maghfirah kepada Atjehpost.co belum lama ini.

Di bawah ini adalah arti dari Surah Ali Imran ayat 190-194 yang dibacakan Maghfirah Husein dalam video terbarunya.

190. Sesungguhnya pada kejadian langit dan bumi, dan pada pertukaran malam dan siang, ada tanda-tanda (kekuasaan,kebijaksanaan, dan keluasan rahmat Allah) bagi orang-orang yang berakal.

191. (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka.

192. Ya Tuhan Kami, Sesungguhnya Barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalam neraka, Maka sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalim seorang penolongpun.

193. Ya Tuhan Kami, Sesungguhnya Kami mendengar (seruan) yang menyeru kepada iman, (yaitu): “Berimanlah kamu kepada Tuhanmu”, Maka Kamipun beriman. Ya Tuhan Kami, ampunilah bagi Kami dosa-dosa Kami dan hapuskanlah dari Kami kesalahan-kesalahan Kami, dan wafatkanlah Kami beserta orang-orang yang banyak berbakti.

194. Ya Tuhan Kami, berilah Kami apa yang telah Engkau janjikan kepada Kami dengan perantaraan Rasul-rasul Engkau. dan janganlah Engkau hinakan Kami di hari kiamat. Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji.”