Home Nanggroe Video Pesta Pernikahan Nurbaiti dan Syafi’i Dalam Suasana Banjir

Video Pesta Pernikahan Nurbaiti dan Syafi’i Dalam Suasana Banjir

620
0
SHARE

Atjehcyber.com – Kendati banjir tak membuat pasangan ini mengurungkan hajatan (pesta pernikahan atau syukuran) yang biasanya dilakukan paska pernikahan atau sesudah akad nikah. Baca: (Gunung Kan Ku Daki, Banjir Deras Ku Sebrangi)

Informasi yang di himpun Ajnn.net dari warga Aceh Timur, Rajali, pasangan suami istri ini melaksanakan hajatan (Intat linto) yang artinya ngantar pasangan yang mempelai laki-laki, saat banjir menerjang wilayah itu.

“Meski banjir acara tetap berlangsung walau pasangan pasangan wanita di antar menaiki perahu,” kata Rajali yang merupakan teman dari pria menikah itu.

Kemudian tambahnya, acara syukuran itu berlangsung pukul 10.00 wib, Selasa (23/12)  sesuai dengan undangan. Pasangan wanita berangkat dari Desa Dayah Nibong Kecamatan Nibong menuju Kecamatan Tanah Luas yang merupakan Kabupaten Aceh Utara.

“Walaupun banjir Alhamdulillah acaranya lancar dan sukses. Pasangan tersebut bernama Ahmadi dan Sriwahyuni, SKM”. Tutur Rajali.

Kata dia, pesta perkawinan itu  berlangsung  dua hari . Hari pertama pesta di rumah mempelai laki-laki dan hari kedua di rumah mempelai wanita.

“Dan dua hari itu peristiwanya hampir sama, harus menggunakan perahu,”katanya

Ia Menambahkan, peristiwa yang sama juga terjadi diwilayah langkahan kabupaten setempat pada hari Minggu (20/12) lalu.