Home Internasional AS Peringatkan Warganya akan Potensi Ancaman di Surabaya

AS Peringatkan Warganya akan Potensi Ancaman di Surabaya

288
0
SHARE

AtjehCyber.com – Jakarta – Amerika Serikat menerbitkan peringatan bagi warganya, khususnya yang berada di Surabaya. Dilansir dari situs resmi Kedutaan Besar AS di Indonesia, Sabtu (3/1), Negeri Paman Sam melihat adanya potensi ancaman di Kota Pahlawan.

“Kedutaan AS telah diberitahu adanya potensi ancaman terhadap hotel-hotel dan bank-bank yang diasosiasikan oleh AS di Surabaya, Indonesia. Kedubes AS merekomendasikan kewaspadaan ketika mengujungi fasilitas tersebut,” tulis pernyatan tersebut.

“Kami sangat menyarankan agar warga negara AS yang sedang traveling atau menetap di Indonesia untuk mendaftar di Department of State’s Smart Traveler Enrollment Program (STEP) di travel.state.gov. Langkah ini untuk mendapatkan update keamanan terbaru dan mempermudah Kedutaan AS atau konsulat terdekat menghubungi jika ada kondisi darurat.”

Dalam pesan terbuka untuk warganya tersebut, AS tidak memberikan rincian penyebab peringatan waspada ini. “Kami menyarankan semua warga Amerika untuk mendaftarkan nomor ponsel mereka sehingga mereka dapat menerima pesan teks SMS darurat dari Kedutaan,” tulis pernyataan tersebut.

Sumber : Jpnn