stat counter Basarnas: Rescuer Sempat Pegang Jenazah Tapi Lepas Lagi | Aceh Online Magazine

Basarnas: Rescuer Sempat Pegang Jenazah Tapi Lepas Lagi

Enam jasad penumpang AirAsia 8501 ditemukan di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Sementara ini 3 mayat sudah dievakuasi. (c) TvOne

Enam jasad penumpang AirAsia 8501 ditemukan di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Sementara ini 3 mayat sudah dievakuasi. (c) TvOne

Atjehcyber.com – Tim rescuer Badan SAR Nasional berhasil mendapatkan mayat mengambang diduga penumpang AirAsia QZ8501 tujuan Singapura dari Surabaya. Mayat yang teridentifikasi warga negara asing itu sempat  dipegang tapi terlepas.

“Ketinggian gelombang dua sampai tiga meter. Akhirnya rescuer kami tidak bisa memegang jenazah tersebut. Dia sudah pegang tapi lepas lagi. Dia pegang lepas lagi. Inilah masalahnya sehingga kami tidak bisa membawa bukti,” ujar Dirops Basarnas Supriyadi di Pangkalan Bun, Selasa (30/12/2014).

Supriyadi memastikan di lokasi dekat penemuan tiga mayat, ada serpihan-serpihan yang terapung berupa pelampung berwarna oranye. Kemudian ada pecahan-pecahan dari kepingan main body dari pesawat AirAsia. “Tapi belum kita yakini karena pecahannya kecil,” imbuhnya.

Supriyadi menambahkan, rescuer Basarnas sempat ke kiri dan ke kanan. Dengan kondisi ombak setinggi dua sampai tiga meter, rescuer yang menggunakan pesawat langsung mendekatkan diri ke KRI Bung Tomo agar mendekat ke lokasi penemuan mayat.

You must be logged in to post a comment Login